Terbaik terbaik

Dibaca : 57 kali.

Longsor di Anreapi Polman, Tiga Warga Meninggal Tertimbun


foto : istimewa

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Telah terjadi Bencana Alam Longsor yang mengakibatkan tiga orang korban warga setempat meninggal dunia, Selasa, (5/5/2020) sekitar pukul 22.00 wita di Dusun Tumonga Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi Kab. Polman.

Kasatreskrim Polres Polman AKP Syaiful Isnaini, SE, SIK yang dihubungi, Rabu (6/5/2020) membenarkan peristiwa longsor yang menelan korban jiwa tiga orang itu.

Dalam rilisnya yang diterima redaksi sulbar99news.com, ketiga korban meninggal tersebut yaitu PANDI Als BAPA WANA, 38 tahun, Pek. Petani, alamat Dusun Tumonga Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi Kab. Polman. UMAR, 41 tahun, Pek. Petani, alamat Kampung Baru Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi Kab. Polman dan ALI. T, 52 tahun, pek. Petani, alamat Dusun Tumonga Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi Kab. Polman.

Baca juga  Masa Tanggap Darurat Bencana di Sulbar Diperpanjang Hingga 4 Februari 2021

Kronologis kejadian, longsor pertama terjadi sekitar pukul 18.30 wita, namun hanya longsor dengan intensitas kecil, namun kondisi dalam keadaan hujan terus menerus sehingga sekitar pukul 22.00 wita pada saat warga telah tertidur, tiba-tiba terjadi longsor kedua dengan intensitas besar yang menimbun 3 unit rumah milik korban serta menyebabkan akses jalan menuju Kab. Mamasa tertutup (tidak dapat dilalui kendaraan).

foto : istimewa

Sesaat setelah kejadian longsor, warga setempat bersama-sama mengevakuasi korban yang tertimbun tanah dan reruntuhan bangunan. Evakuasi dipimpin langsung Ka SPK Polres Polman IPDA Syahrul, SH bersama piket Reskrim dan piket Intelkam dan masyarakat setempat.

Baca juga  Lagi, Tanjakan Rumah Sakit Majene Makan Korban

Sementara itu, korban selamat yang mengalami luka-luka diantaranya ITA Als MAMA WANA, 35 Tahun, Pekerjaan IRT, alamat TKP, mengalami luka terbuka/robek 5 cm pada bagian betis sebelah kanan dan lebam pada bagian wajah. NIRWANA, 17 tahun, Pek. Pelajar, alamat TKP, mengalami luka patah tangan. IQRA, 9 tahun, Pek. Pelajar, alamat TKP, mengalami luka memar pada seluruh badan dan RIFKI, 3 tahun, Pek. Tidak Ada, alamat TKP, mengalami memar pada seluruh badan.

Kejadian longsor turut menyebabkan Kerugian material ditaksir sekira Rp. 500 juta berupa barang yang tertimbun diantaranya satu Unit rumah tertimbun dan dua unit rumah bergeser, satu unit Mobil merk Daihatsu Zebra tipe Pickup warna merah, satu unit sepeda motor merk Suzuki Smash dan satu unit sepeda Motor Merk Yamaha Jupiter.

Baca juga  Gara-Gara Ular, Sebagian Wilayah di Kecamatan Banggae Timur Gelap Gulita

Saat ini korban disemayamkan di rumah duka milik tetangga korban untuk selanjutnya dikebumikan. Telah dilakukan koordinasi dengan BPBD Kab. Polman untuk membawa alat berat menuju TKP guna membuka akses jalan namun terkendala Operator yang tidak dapat dihubungi, sampai saat ini akses jalan menuju Kab. Mamasa masih tidak dapat dilalui. (Satriawan)