Terbaik terbaik

Dibaca : 47 kali.

Lomba Qasidah Rebana dan Marawis di Majene Berakhir. Ini Pemenangnya


Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado saat menyerahkan hadiah kepada pemenang

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Kegiatan Peningkatan Mutu dan Kualitas SDM yang Religius melalui syiar agama dan dakwah tingkat Kabupaten Majene Tahun 2021 melalui Festival Marawis dan Qasidah Rebana resmi ditutup Rabu, 31 Maret 2021.

Malam puncak acara diisi masing masing 3 penampil yang merupakan finalis Qasidah Rebana dan Kelompok Marawis. Keenam finalis tampil secara bergantian. Dari hasil tersebut, dewan juri akhirnya memutuskan siapa yang keluar sebagai juara pertama hingga ketiga. Untuk lomba Qasidah Rebana, Juara Pertama di raih Majelis Taklim Kec. Sendana, Juara Kedua Remaja Masjid Darul Maaruf Baruga Kec. Banggae Timur dan Juara Ketiga ditempati Remaja Masjid Ridha Allah Somba Kec. Sendana.

Baca juga  Larangan Mudik, Pemkab Majene Perketat Penjagaan Perbatasan

Untuk kelompok Marawis Juara Pertama diraih Remaja Masjid Nurul Hidayah Tanjung Batu Kec. Banggae Timur, Juara Kedua ditempati Remaja Masjid Ridha Allah Somba Kec. Sendana dan Juara Ketiga dari Masjid Nurul Abrar Labuang Kec. Banggae Timur.

Ketua Dewan Lasqi Kabupaten Majene Patmawati Fahmi menilai, semua finalis telah tampil maksimal dan menjadi juara. “Namun karena lomba maka ada terbaik pertama hingga ketiga,” ujarnya.

Ketua PMI Majene itu sangat berharap kegiatan tersebut akan terus berlanjut meski kepengurusan Dewan Lasqi akan berakhir di 2023. Ia juga mengatakan untuk hadiah uang pembinaan kelompok Marawis ditingkatkan pada tahun ini menjadi Rp. 4,5 juta beserta uang transport.

Baca juga  Gadis Cantik Pengendara Motor Meninggal Tertimpa Pohon Kelapa

Sementara untuk kelompok qasidah rebana sebanyak Rp 5 juta beserta uang transport.
Festival Marawis dan Qasidah Rebana sebagi bentuk dukungan dalam bentuk syiar agama islam terutama dalam menyambut bulan Suci Ramadhan serta pemerintahan baru. “Saya yakin di pemerintahan baru ke depan, beliau akan memberikan dukungan dengan kegiatan syiar islam ini dan mudah-mudahan Covid 19 segera berlalu sehingga pelaksanaan nantinya lebih semarak lagi,” ungkapnya.

Asisten III Setda Majene H. Abdul Hamid, yang mewakili Bupati Majene mengatakan, kegiatan tersebut memiliki kontribusi besar dalam pembangunan SDM terutama generasi muda. Untuk itu pemerintah Kabupaten Majene sangat merespon besar kegiatan tersebut sehigga bisa berjalan secara kontinyu. “Ada dua syarat generasi muda ke depan yaitu secara imtaq dan iptek ketika kualitas itu dimiliki tentun akan menjadi pemimpin masa depan yang terbaik,” pungkasnya.

Baca juga  Pemkab Majene Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa yang Mengungsi di Polman

Turut hadir Ketua DPRD Majene, Asisten III Setda Majene, Mewakili Dandim Majene, perwakilan PN, Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD, Para Camat dan Kabag, Ketua BKPRMI Majene, Ketua TP. PKK Majene, Ketua DWP Majene dan undangan lainnya. (ih)