Lingkungan Rusung Dikepung Api Selama Lima Jam


PADAMKAN API. Masyarakat bersama Polisi berusaha padamkan api dengan alat seadanya akibat lokasi kebakaran yang sulit dijangkau mobil pemadam. (Ist)

SULBAR99.COM-MAJENE, Lingkungan Rusung Kelurahan Pangali-ali Majene dikepung api selama 5 jam. Hal ini disebabkan karena terjadi kebakaran lahan seluas kurang lebih 2 hektar, Selasa (20/8/2019).

Kebakaran lahan yang menghanguskan sekira 2 hektar lahan dan kebun tersebut terjadi mulai pukul 3 sore dan berhasil dipadamkan sekira pukul 8 malam.

Warga masyarakat kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian. Mengetahui peristiwa tersebut, Personil Polsek Banggae bersama Bhabinkamtibmas dan Ka. SPK Polres Majene serta piket fungsi mendatangi TKP Kebakaran Lahan dan Kebun di Lingkungan Rusung Kelurahan Pangali-Ali, Kecamatan Banggae Kabupaten Majene

Baca juga  Fatmawati Hadiahi Boneka dan Alat Sholat kepada Pasien 01 Covid19 yang Sembuh

Menurut Syarifuddin (40), salah seorang saksi mata yang berprofesi sebagai petani, sekitar pukul 15.30 wita, pada saat ia sedang mengambil makanan ternak, tiba-tiba ia melihat api yang dengan cepat merambat ke area sekitarnya pada lahan Kebun miliknya yang diatasnya tumbuh bambu, pisang dan alang alang di perbukitan Rusung Pangali ali.

Baca juga  Fatmawati Fahmi, Istri Bupati Majene Kembali Bagi-Bagi Sembako
POLISI. Sejumlah personil kepolisian ikut memadamkan api di Rusung. (Ist)

Dengan peralatan seadanya beberapa warga bersama polisi dengan bersusah payah melakukan pemadaman sebelum 1 unit Mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian.

Dalam peristiwa tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Kerugian materil sebesar dua hektar lahan terbakar. Penyebab kejadian ini masih dalam tahap pemeriksaan kepolisian.

Kapolsek Banggae AKP. Masdar Mansur yang dihubungi mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti karena minimnya saksi yang mengetahui penyebab kebakaran. Selain itu, tambah AKP. Masdar, hambatan yang dihadapi di lokasi kebakaran adalah akses menuju lokasi kebakaran yang susah dijangkau sehingga mobil damkar sulit memadamkan api.

Baca juga  Ingat, Polres Majene Mulai Operasi Zebra Siamasei, Catat Tanggalnya

“Kami menghimbau kepada warga untuk lebih waspada terhadap hal yang dapat menyebabkan kebakaran lahan. Mengingat saat ini musim kemarau,”tandas AKP. Masdar. (Ih)


DAERAH