Dibaca : 67 kali.

Lindungi Warganya dari Corona, Kades Lombong Timur Dirikan Posko Siaga Covid-19


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Kepala desa Lombong Timur Kecamatan Malunda Bahtiar S rupanya sangat peduli dengan kesehatan warganya terhadap penyebaran virus corona.

Dihubungi, Rabu (01/04/2020), Bahtiar mengungkapkan, dirinya mendirikan posko siaga covid-19 untuk melakukan pencegah penularan Covid-19 di wilayah Desa Lombong Timur.

Baca juga  Polres Majene Sterilkan Jalanan Pasar Sentral dengan Mobil AWC

Dalam kegiatan tersebut, hadir kepala Puskesmas Malunda, Camat Malunda, Danramil Malunda, Kapolsek Malunda serta masyarakat. “Kegiatan ini dilakukan guna menutup mata rantai Covid-19. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap benda, kendaraan dan bawaan warga yang ingin melintas di desa Lombong Timur,” ungkap Bahtiar.

Baca juga  Gunakan Jas Hujan, Petugas Medis Periksa Penumpang Kapal Cegah Penyebaran Corona

Selain itu, Bahtiar menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat merasa aman dan meminimalkan penyebaran virus Corona di daerah ini. “Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga desa Lombong Timur agar sadar akan kebersihan dan paling penting cuci tangan sebelum menyentuh dan hindari kerumunan masyarakat,” tambah Bahtiar seraya mengucapkan, dan yang tidak kalah pentingnya, masyarakat diwajibkan di rumah saja guna menekan penyebaran Covid-19 ini. (Firdauz)

Baca juga  Ketua Komisi III DPRD Majene : Beri Perhatian Khusus Kepada Tim Medis