Liga Inggris : Mampukah Burnley Imbangi City?

  • Bagikan

Sulbar99.com. Burnley akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan liga Inggris, Minggu, 28/4/2019. Liga Premier musim lalu ketika City bertandang ke Turf Moor stadium, kandang Burnley, The Clarets, julukan Burnley  mampu menahan imbang City dengan skor 1-1.

Meskipun statistiik lima pertemuan terakhir city jauh mengungguli Burnley, namun pada pertandingan sebentar malam, semua bisa terjadi di lapangan. Dalam lima pertemuan mereka, City berhasil menang Empat kali dan seri sekali, itupun City menang karena bermain di kandangnya.

Sementara itu, Burnley dalam empat pertandingan terakhir tak pernah terkalahkan di premier Liga (Menang 3, seri 1, kalah 0) demikian pula lawannya City, belum pernah terkalahkan di premier Liga dalam empat pertandingan terakhir (Menang 4, Seri 0, kalah 0).

Laga sebentar malam adalah partai hidup mati bagi City, sebab jika Burnley berhasil mengimbangi permainan tim asuhan Pep Guardiola dengan kedudukan seri, maka peluang City untuk menjuarai Liga Inggris sangat tipis. Beda halnya dengan Burnley, pertandingan sebentar malam tidak mempengaruhi posisinya sebab posisinya sudah aman dari jurang degradasi.

Perlu diketahui, selisih poin saat ini antara Liverpool dan City terpaut dua angka untuk keunggulan si Merah namun City memiliki satu pertandingan lebih. (IM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *