Liga Inggris. Liverpool Tumbangkan Burnley di Kandangnya dengan skor 3-0


CETAK GOL. Firminho sukses cetak gol ketiga memanfaatkan umpan matang Moh. Salah pada menit 80. (Foto : Google)

SULBAR99.COM, Liverpool sukses tumbangkan Burnley dengan skor meyakinkan 3-0 dalam lanjutan liga Inggris pekan ke empat. Bermain di markas Burnley di stadion Turf Moor Minggu (1/9/2019) dini hari, Burnley tak berkutik dihadapan pendukungnya sendiri.

Gol pertama Liverpool tercipta pada menit ke 33′. Pemain menyerang Burnley C. Wood melakukan blunder dengan mencoba menahan laju bola tapi bola itu membuahkan gol sehingga tercipta gol bunuh diri.

Baca juga  Meski Tak Diperkuat Sejumlah Pemain Inti, Liverpool Tetap Ganas dengan Bantai Leicester 3-0

Empat menit berselang, yakni pada menit ke 37, Liverpool menggandakan keunggulan melalui Sadio Mane yang sukses memanfaatkan umpan matang Roberto Firminho, skor berubah menjadi 2-0. Hingga babak pertama berakhir, Liverpool sukses menggunguli Burnley dengan keunggulan sementara 2-0.

Memasuki babak kedua, The reds, julukan Liverpool kembali mengendalikan permainan. Menit ke 71′, Liverpool melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Chamberlain dan menarik keluar Henderson. Burnley pun langsung merespon dengan melakukan pergantian pemain juga. Burnley memasukkan Rodriguez dan menggantikan Barnes pada menit ke 73′.

Baca juga  Hasil Liga Inggris : Man City Menang Tipis 1-0 atas Leicester

Strategi Pelatih Liverpool membuahkan hasil pada menit ke 80′. Roberto Firminho sukses menjebol gawang Burnley dengan memanfaatkan umpan matang Moh Salah.
Kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Liverpool.

Baca juga  City VS Spurs, Misi Balas Dendam Guardiola

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedudukan tidak berubah. Hasil ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan poin sempurna 12 hasil empat kali menang dan tak terkalahkan. (Ih)

V.Wood 33′ (OG), Sadio Mane 37′, Firminho 80′

Klasemen Liga Inggris (sumber : google)

OLAHRAGA