Liga Inggris. Duo Manchester Ditumbangkan Tim Tak Diperhitungkan

  • Bagikan
Foto : reuters

SULBAR99.COM, Dua tim liga Inggris, Manchester Uinited (MU) dan Mancehster City (M City) tumbang pada pekan ke 8 liga Inggris musim 2019-2020. Hasil ini membuat dua pesaing tim pemuncak klasemen Liverpool itu semakin terpuruk di klasemen.

M City ditumbangkan wolves di Stadin Etihad markas City dengan skor 2-0. Kekalahan city cukup dramatis, pasalnya statistik permainan dikuasai tim biru tersebut. Seperti penguasaan bola City 77 %persen berbanding Wolves yang hanya 23 persen. Demikian pula dengan tendangan ke gawang dan operan. City jauh mengungguli Wolves. Bahkan tendangan sudut city jumlahnya 9 dibanding Wolves yang hanya 1 saja. Namun nasib sial dialami City, strategi serangan balasan yang dipertontonkan Wolves mampu membuat fans City tertunduk lesu pada menit-menit akhir pertandingan.

Dua gol Wolves diciptakan memasuki menit akhir pertandingan. Dia adalah Adama yang membuat City terpuruk. Penyerang Wolves itu mampu mencetak dua gol ke gawang Ederson Moraes yang sukses memanfaatkan umpan matang dari Raul Jimenez. Wolves unggul 2-0 di kandang City.

Baca juga  Wow, Kapolres Sidrap dan Istri Taklukkan Jalur Terjal dan Ekstrim dengan Trail
Baca juga  Liga Inggris. Liverpool Tumbangkan Burnley di Kandangnya dengan skor 3-0

Senasib dengan City, MU pun tumbang oleh tim penghuni dasar klasemen Newcastle United. Tim setan merah dibuat tak berkutik di stadion St. James Park markas Newcastle. Kondisinya sama dengan City versus Wolves, unggul dari segi penguasaan bola, akurasi operan dan tendangan sudut, MU harus akui keunggulan Newcastle 1-0.

M. Longstaf adalah pemain yang membuat gawang MU merana. Sukses memanfaatkan umpan matang J. Willews pada menit 72, Longstaf berhasil mencatatkan namanya dan membuat Newcastle unggul 1-0 atas tamunya.

Baca juga  Liverpool Semakin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Inggris, Kandaskan Newcastle 3-1

Hingga pekan ke 8, posisi M. City tetap bertahan pada urutan kedua tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Sedangkan MU harus turun ke posisi 12 klasemen Liga Inggris dengan poin 9 hasil dari delapan kali main dua kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah. (Ih)

Hasil pertandingan lain

West Ham 1-2 Crystal Palace, Southampton 1-4 Chelsea, Arsenal 1-0 Bournemouth.

Sembilan besar Klasemen Liga Inggris.(Google)
  • Bagikan