Lagi, Seorang Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga Di Pos Ronda Pinggir jalan Poros Desa Bonde Luaor Majene

  • Bagikan
BAYI DIBUANG. Seorang warga menemukan bayi di dalam pos ronda dusun Luaor Desa Bonde Majene. (Ist)

SULBAR99.COM-MAJENE-Seorang Bayi yang baru dilahirkan ditemukan seorang warga di dalam pos ronda di pinggir jalan Poros Majene Mamuju, tepatnya di dusun Luaor Desa Bonde Kecamatan Pamboang Majene. Bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan warga bernama Muhlis (55), seorang nelayan subuh tadi sekitar jam 5.30, Jumat (5/7/219).

Berdasarkan keterangan Muhlis, dirinya sehabis melaksanakan shalat subuh menyempatkan jalan subuh di sekitar pos Ronda dusun luaor. Ketika mendekati pos yang berjarak sekitar 150 meter dari rumahnya dirinya menemukan bayi tersebut. “Saya kaget melihat di dalam pos ronda, ada yang bergerak-gerak, saya melihat ternyata ada bayi laki-laki dalam keadaan tidak berpakaian di lantai pos ronda,” Ungkap Muhlis yang langsung menggendong bayi malang itu dan membawa kerumahnya.

Sesampai dirumah, Muhlis kemudian menyampaikan kepada istrinya bernama Darmiah (51) perihal penemuan bayi tersebut. Darmiah langsung menyuruh adiknya Sudermi untuk melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa Bonde. Kepala Desa Bonde Lili Demiyati langsung mendatangi rumah Muhlis dan menghubungi bidan desa bernama Ratna. Sekitar Pukul 6.45 pagi, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Pamboang guna mendapatkankan perawatan.

Lebih jauh Muhlis mengatakan, ketika dirinya menemukan bayi tersebut, bayi malang itu tidak dalam keadaan menangis. “Nanti setelah digendong baru menangis,” Ungkap Muhlis. Bayi tersebut memiliki berat 2700 gram, panjang 45 cm, suhu tubuh 32 derajat. Salah seorang Bidan di Puskesmas Pamboang memperkirakan bayi tersebut lahir setelah shalat isya.

Sementara itu, seorang warga lainnya yang bernama Murda (56), ibu rumah tangga yang rumahnya berjarak sekitar 50 meter dari pos ronda  menyebutkan, sekitar pukul 04.00 dini hari, dia mendengar suara tangisan bayi, namun Murda mengira bahwa tetangganya yang melahirkan. “Saya dengar ada suara bayi, tapi saya pikir tetangga yang melahirkan karena tetangga saya juga dalam keadaan hamil,” Ungkap Murda. (IH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *