Lagi, Kebakaran Lahan Terus Terjadi. Kali Ini di Lingkungan Panggalo


PADAMKAN API. Polisi bersama petugas Damkar serta masyarakat berusaha padamkan api di lingkungan Panggalo. (Foto : Ist)

SULBAR99.COM-MAJENE, Kebakaran lahan terus terjadi di Kabupaten Majene. Kali ini kebakaran lahan terjadi di lingkungan Panggalo Kelurahan Pangali ali Kabupaten Majene. Kebakaran tersebut membakar lahan milik Kaci, seorang warga Panggalo yang berprofesi sebagai Petani. Diperkirakan, luas lahan yang terbakar sekitar dua hektar.

Seperti yang dilaporkan, pada hari kamis tanggal 29 Agustus 2019 sekitar pukul 14.30 Wita di Lingkungan Panggalo Kelurahan Pangali-ali Kecamatan Banggae Kabupaten Majene telah terjadi kebakaran lahan kebun milik masyarakat.

Baca juga  Penanganan Kasus Pelemparan Gedung DPRD Majene Masih Terkatung Katung

Berdasarkan keterangan saksi Darniati, salah seorang saksi. Darniati menyebutkan, pada pukul 15.00 wita, api terlihat muncul di area lahan milik masyarakat, saksi tidak mengetahui sumber api tersebut, tiupan angin yang kencang dan kondisi lahan yang ditumbuhi alang alang yang sangat kering menyebabkan api dengan cepat merambat ke area sekitarnya.

Baca juga  APBD Majene 2020 Ditetapkan Rp 990 Miliar

Pada pukul. 15.30 wita satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Berkat kerja keras polisi bersama warga dan petugas Pemadam kebakaran. pada pukul 17. 30 wita api dapat dipadamkan.

Baca juga  Buka Bersama di Ruang Pola Majene, Ada Kabar Baik Bagi Imam, Muadzin, Marbot dan Pengurus Masjid

Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Pihak kepolisian tengah mendalami dengan mengambil keterangan saksi. Kebakaran yang terjadi di Lingkungan Panggalo ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Pihak Kepolisian menghimbau kepada Masyarakat agar waspada dalam menghadapi musim kemarau serta tidak membuang sembarangan puntung rokok yang dapat memicu kebakaran lahan. (Ih)


DAERAH