Tekan Angka Stunting, Gema Cermat Sosialisasi Stunting di Sekolah Dasar.

  • Bagikan
LIMA OBAT. Para Agent of Change Gema Cermat dan siswa SD beserta Guru mengacungkan lima jari dan tangan lainnya dikepal melambangkan lima obat.

SULBAR99.COM-MAJENE—Agent Of  Change Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) gencar mensosialisasikan stunting dan pengenalan obat kepada masyarakat. Hal ini dilakukan karena Stunting di Kabupaten Majene tertinggi di Sulawesi Barat serta kesadaran masyarakat tentang penggunaan obat masih sangat minim.

Kali ini, Kamis (25/7/2019) giliran SDN 22 Soreang Kecamatan Banggae yang menjadi target para AOC Gema Cermat Majene untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap siswa terkait stunting dan pengenalan obat.

Menurut Cokro Aminoto, salah satu AOC Gema Cermat  dalam rilisnya kepada sulbar99 menyebutkan, terdapat  4 agent yang bertugas menyampaikan materi tentang stunting dan obat. “ Materi stunting dibawakan oleh Cokro Aminoto, S. Farm, Apt, Penggolongan obat oleh Nur Shafina, Tanya 5 obat oleh Nurhasdayani serta resistensi antibiotik oleh Nurwidya Nengsi,” rilis Cokro Aminoto.

Lebih lanjut Cokro Aminoto menyebutkan, kedatangan para AOC Gema Cermat tersebut disambut baik oleh Kepala SDN 22 Soreang, Hj. Maslia, S.Pd. “Alhamdulillah, Ibu Kepala sekolah menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini,” Ujar Apoteker Cokro Aminoto. (IH)

Materi Stunting dapat di download disini, materi  Penggolongan Obat download disini, Materi Tanya Obat 5 O download disini dan materi sosialisasi Resistensi Antibiotik download disini.

  • Bagikan