Lagi dan Lagi, Kebakaran Hutan dan Lahan Terus Terjadi

  • Bagikan
Kebakaran lahan dI Galungpaara. (Foto : Nur Alim)

SULBAR99.COM-MAJENE, Lagi dan lagi, kebakaran hutan dan lahan terus terjadi di Majene, meskipun pemkab Majene telah membentuk siaga karhutla di BPPD , namun kebakaran lahan terus terjadi. Kali ini, si jago merah mengamuk di sekitar kawasan wisata bukit Soe Galungpaara, Selasa (1/10/2019).

Nur Alim, salah seorang warga Galungpaara mengungkapkan, dirinya saat itu sedang mengambil makanan kambing di sekitar lokasi tersebut, namun tiba tiba dirinya kaget melihat api yang sudah menyala dan membakar lahan di bagian lembah.

“Saya pun heran saat mencari makanan kambing, awalnya tidak ada sama sekali suara pas tiba di lokasi ternyata kebakaran yang begitu lumayan besar melahap salah satu kebun warga,”ungkap Nur Alim.

Hingga berita ini diturunkan, api belum bisa dipadamkan karena lokasi kebakaran di bawah lembah sehingga tidak diketahui orang. Ketika ditanya apakah petugas pemadam sudah di lokasi, Nur alim mengatakan kalau petugas belum ada. “Tidak ada bang karena lokasinya itu di bawah lembah jadi orang-orang tidak mengetahui kalau ada kebakaran,”ungkap Mahasiswa Matematika Unsulbar itu.

Kandang kambing yang luput dari kebakaran

Menurut Nur Alim, lahan yang terbakar itu berisi pohon makanan kambing dan ada satu kandang kambing. “Hanya makanan kambing dan satu kandang kambing. Alhamdulillah atas izin Allah kandangnya aman dari api,”tambah Nur Alim.

Saat ini api mulai menjalar ke arah terbitnya matahari. Karena kondisi gerimis di lokasi kebakaran, api sedikit mengecil. (Ih)

  • Bagikan