Lagi, 120 Personel Batalyon B Pelopor Parepare Tiba dari Papua

  • Bagikan

SULBAR99.COM-PAREPARE – Sebanyak 120 Personel Batalyon B Pelopor BKO Polda Papua Satgas Aman Nusa 1 kembali lagi dari Papua, Senin (6/1/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Personel Batalyon B Pelopor BKO Polda Papua Satgas Aman Nusa 1 tersebut dijemput di Mako Batalyon B Pelopor Jl. Chalik No. 3 Sumpang Minangae, Bacukiki Barat Kota Parepare.

Hadir dalam kegiatan penjemputan antara lain Kapolres Parepare AKBP Budi Santoso, S.I.K, Wadanyon B Pelopor AKP Rudi Mandaka, S.H, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan unsur Perwira jajaran Polres Parepare, Para Pasi dan Danki jajaran Batalyon B Pelopor dan Jajaran Personel dan Bhayangkari Batalyon B Pelopor.

Sekitar pukul 17.00 Wita, rombongan tiba di Mako Batalyon B Pelopor disambut langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Budi Santoso, S.I.K.

Dalam Penyampaianya, Kapolres Parepare AKBP Budi Santoso, S.I.K., mengatakan, secara pribadi merasa berbangga hati karena didaulat untuk menyambut personel yang telah melaksanakan BKO Polda Papua. “Ini salah satu wujud syukur atas kembalinya seluruh personel dalam keadaan selamat, walaupun ada rekan yang meninggal karena sakit.

Lebih jauh Kapolres menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel dalam pelaksanaan tugas tanpa adanya pelanggaran.

Sementara itu, Danki Satgas AKP Burhanuddin menyampaikan, kondisi Papua maupun Papua Barat untuk sementara dalam keadaaan kondusif. “Ada 4 kompi sebelumnya yang telah dahulu tiba, total keseluruhan 5 kompi dan SSK kompi yang terahir adalah kami sekitar 120 full,” ujar Burhanuddin.

Dia menambahkan, timnya berangkat dari Parepare tanggal 26 juni 2019 dan kembali ke Parepare 5 januari 2020. “Jadi sekitar enam bulan 10 hari,”tutupnya. (Firdauz)

  • Bagikan