Laboratorium PCR RS Bhayangkara Sulbar Diresmikan, Kini Tes PCR Semakin Singkat

  • Bagikan
Foto : humas polda sulbar

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulbar membawa angin segar bagi percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat.

Sebelumnya, Masyarakat Sulbar harus menunggu waktu hingga 7 hari untuk mendapatkan hasil tes PCR yang disebabkan sampel pemeriksaan harus dikirim ke Laboratorium Makassar, Namun kini hasil tes PCR dapat diperoleh dalam waktu yang singkat setelah Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno meresmikan gedung Laboratorium PCR pertama di Sulbar yang berlokasi di Rumkit Bhayangkara Mamuju, Rabu (22/12/21).

Kapola Sulbar melalui Kabid Dokkes Kombes Pol Asmarahadi menjelaskan bahwa Laboratorium dan peralatan PCR tersebut merupakan bantuan dari Bank Mandiri kepada Polda Sulbar untuk percepatan penanganan Covid di Sulbar.

Bantuan yang diterima berupa 4 ruangan yang terdiri dari ruang pendaftaran, Ruang Bio Safety cabinet dan ekstraksi, ruang autoclave dan ruang PCR. Sedangkan untuk peralatannya berupa BSC (thermo scientific), Ekstraksi (Maelsteom), Frezer, Refrigerator dan Genesic (PCR). (hms)

  • Bagikan