Kunjungi Pengungsi, Ketua Bhayangkari Majene Dampingi Ketua Bhayangkari Sulbar


SULBAR99NEWS.COM—MAJENE, Pengurus Bhyangkari Polda Sulbar yang dipimpin langsung oleh ketua Bhayangkari PD Sulbar Ny Nenny Eko Budi, didampingi ketua Bhayangkari Majene, Ny. Puty Banuaji mengunjuni para pengungsi di Desa Kayuangin,  Kecamatan Malunda.

Dengan menggunakan Helikopter, Ketua Bhayangkari PD Sulbar dan rombongannya langsung mengunjungi para pengungsi, sekaligus menyerahkan berbagai bantuan bagi para korban gempa,, Kamis (4/2/21). 

Ketua Bhayangkari Cabang Majene Ny. Puty Banuaji yang turut mendampingi ketua Bhayangkari PD Sulbar mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian atas musibah yang menimpah para korban. 

Baca juga  Sambut MotoGP Mandalika 2021, Kemendes PDTT Bakal Bangun 752 Homestay

“Harapan kita bantuan kemanusian yang disalurkan ini,  dapat sedikit membantu dan meringankan beban para korban, meskipun nilainya tidak seberapa,” tuturnya. 

Menurut Puty Banuaji, meski kehadirannya di pengungsian ini, dengan cuaca yang kurang mendukung dikarenakan hujan, namun tidak menjadi penghalang dari niat yang tulus para bhayangkari untuk tetap menyalurkan bantuan, sembari menghibur para pengungsi sekaligus membagikan masker agar protokol kesehatan tetap diperhatikan oleh para pengungsi. 

Baca juga  Hakim PN Majene, Tolak Prapradilan Oknum LSM Tipikor

“Disepanjang pengungsian yang ada di Desa Kayuangin yang kita kunjungi satu persatu, anak-anak kita kumpulkan dan diberikan terapi trauma healing, agar senyuman mereka tidak pudar hanya karena peristiwa ini,”ungkapnya.

Baca juga  Kemendes PDTT Gandeng Kemenpar, Agar Desa Wisata Dapat Perhatian Khusus

Kehadiran Pengurus Bhayangkari, kata Puty Banuaji, selain memberikan bantuan, ia juga memberikan motivasi ditengah para korban, karena hal ini memang sangat di dibutuhkan untuk memberikan semangat kepada mereka agar tetap tegar dan sabar menghadapi cobaan yang ada. 

“Olehnya itu, seluruh pihak diharapkan tidak bosan membantu atau sekurang-kurangnya menyisipkan doanya agar cobaan ini bisa segera berakhir,”pungkasnya.(Alim).