Dibaca : 27 kali.

Kunjungan ke Pedalaman Barru, Suardi Saleh Ajak Banyak Pejabat


SULBAR99.COM-BARRU- Tak ada istilah jarak yang jauh bagi Bupati Barru Suardi Saleh. Jika berkaitan dengan kerja dan tanggungjawabnya sebagai kepala daerah, maka sesulit apapun medan yang dilalui, ia selalu berusaha menjangkaunya.

Pemandangan itu tercermin saat Suardi Saleh menghadiri sejumlah kegiatan dengan warga di salah satu wilayah pedalaman dan terluar di Kabupaten Barru, yakni di Desa Bulo-Bulo, Kecamatan Pujananting, Jumat (27/12/19).

Selain hadir di kegiatan reses Anggota DPR RI Hasnah Syam yang tak lain adalah istrinya, Suardi Saleh juga menyempatkan waktunya menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar warga di masjid di desa yang terletak di wilayah pegunungan itu.

Baca juga  Fenomena Alam, Bupati Barru Shalat Gerhana Bersama Warga

Di kegiatan yang dihadiri, Suardi Saleh berbaur dengan para tokoh masyarakat dan warga setempat. Tak ada jarak diantara mereka. Komunikasinya begitu sangat cair. Berbincang penuh kehangatan, sekaligus saling menanyakan kabar.

Khusus di peringatan Maulid, Suardi Saleh didampingi tiga eks Camat Pujananting. Mereka adalah, Abdul Rahim (Asisten II), Nasaruddin (Disdukcapil), Syamsir (Kadis PMPTSP). Selain itu, hadir Camat Pujananting M Damis, Ketua DPRD Barru, Kadis Kesehatan, Kadis DPMD, dan Kadis Pendidikan, serta Kasatpol PP.

Baca juga  Polri Peduli Penghijauan, Polsek Banggae Tanam 150 Pohon

Para eks Camat ini dan pejabat lainnya, sengaja diminta datang oleh Suardi Saleh. Selain punya kedekatan dengan masyarakat di Bulo-Bulo, juga mendengar masukan-masukannya terhadap permasalahan dan kebutuhan yang dihadapi masyarakat di desa tersebut.

“Mereka ini pasti sangat tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Bulo-Bulo. Kehadiran mereka tentu sangat penting, dan kita harap ada sinergitas dari ide dan gagasannya untuk bersama membangun Bulo Bulo,” kata Suardi Saleh.

Dalam kesempatan ini, Suardi Saleh memanfaatkan untuk menyampaikan komitmennya memberi perhatian khusus kepada Desa Bulo-Bulo. Mulai persoalan infrastruktur, maupun fasilitas pendukung lainnya yang bisa memudahkan warga setempat.

Baca juga  20 Perahu Katinting Adu Kecepatan. Ini Pemenangnya

“Secara bertahap, pemerintah tengah melakukan perbaikan-perbaikan infrastruktur. Seperti jalan yang sudah sampai di Desa Bulo-Bulo. Tentu ini bisa mempermudah warga, dan jarak tempuhnya bisa relatif singkat,” papar Suardi.

Khusus mengenai persoalan listrik, Pemkab di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menjangkau semua rumah warga. Apalagi, koordinasi dengan PLN terus digenjot agar aliran listrik bisa menjangkau rumah warga di Dusun Labaka. (Firdauz)