Kreatifitas Babinsa dan Wakidi, Kades Banato Rejo di Polman Kembangkan Anggur Impor


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN– Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo Jajaran Kodim 1402/Polman Serda Waluyo kembangkan tanaman anggur import dimasa pandemi Covid-19 Di Desa Banato Rejo, Kecamatan Tapango, Kab. Polman, Sulbar. Kamis (11/8/2021)

Pengembangan tanaman dan pembibitan holtikultura dilakukan untuk menambah penghasilan masyarakat dimasa pandemi Covid-19. Ucap Babinsa.

Kita tau bersama bahwa dimasa pandemi covid-19 ini masyarakat dibatasi melakukan kegiatan diluar namun ekonomi masyarakat tetap harus berjalan.

Baca juga  Kabinda Sulbar Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Mamuju-Majene

Masyarakat kita yang mayoritas petani ini harus terus diberikan motivasi sehingga terus kreatif melakukan budidaya pertanian minimal di lahan atau di halaman rumah masing-masing.

Sementara Wakidi, Kades Banato Rejo menyebut bahwa pembibitan holtikultura diantaranya anggur import ini dimulai sejak masuknya pandemi Covid-19 Di Indonesia.

Baca juga  Kemendes PDTT Gandeng Kemenpar, Agar Desa Wisata Dapat Perhatian Khusus

Tanaman anggur ini berawal dari bibit yang kami datangkan dari jawa, Namun itupun banyak tanggapan negatif dari masyarakat bahwa Anggur tidak cocok ditanam di Wilayah kita.

Semua itu terbantahkan setelah setahun kita tanam anggur ini dan alhamdulillah sudah berhasil 3 kali panen.

Baca juga  SDGs Desa Tekankan Semua Anak di Desa Harus Memperoleh Pendidikan

“Saya berharap kedepan Desa Banato Rejo ini menjadi destinasi wisata tanaman buah,” Harapnya.

“Masyarakat kita bagikan bibit tanaman buah untuk ditanam di halaman masing-masing untuk kesibukan mereka masing-masing sehingga tidak keluar apalagi dimasa PPKM seperti sekarang ini. “Tandasnya. (Zik)


KABAR DESA