Kreatif dan Inovatif, HUT ke-9 Desa Lombong Timur Malunda Diakui Banyak Kalangan


Salah satu tim peserta tampil dalam pentas seni desa Lombong Timur Malunda.

SULBAR99.COM-MAJENE-Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Desa Lombong Timur Kecamatan Malunda Kabupaten Majene dimeriahkan dengan kegiatan pentas seni bagi warga, khususnya anak-anak, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan yang sudah menjadi agwnda tahunan desa Lombong Timur ini dihadiri Kepala Desa Lombong Timur, Bahtiar S, Ketua PKK Desa Lombong Timur, serta seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga yang bermukim di daerah sekitar Lombong Timur.

Baca juga  Desa Lombong Timur Anggarkan Rp 253 Juta untuk 141 KK Antisipasi Dampak Covid-19

Kepala Desa Lombong Timur, Bahtiar S yang ditemui menyampaikan, tema dari lomba ini adalah pentas lomba seni keagamaan. Pentas seni yang dibalut dengan budaya dan kultur masyarakat setempat ini diikuti dari bebagai latar belakang peserta.

“Kegiatan Ini bertujuan agar generasi sekarang bangga dengan budaya. Dan yang terpenting, rasa mencintai budaya Mandar yang dibalut dengan unsur agama,” ungkap Bahtiar.

Baca juga  Gus Menteri Tinjau Homestay BUMDes di Lombok Tengah Sambil Nikmati Es Kelapa Muda
Salah satu peserta dari Mosso Timur yang ikut meriahkan pentas seni HUT ke-9 Desa Lombong Timur

Lebih jauh kepala desa Lombong Timur ini berharap, agar anak-anak dan masyarakat lebih termotivasi dalam menyalurkan bakat diri.

Sejumlah warga tampak antusias melihat pagelaran seni ini. Salah satunya warga tetanga desa Lombong Timur. “Saya sangat senang dengan acara begini, jarang sekali ada acara begini di desa saya. Cuma desa Lombong Timur saja yang sering merayakan ulang tahun desanya dan ini sdh berjalan selama 9 tahun tidak pernah terputus. Makanya kami warga kampung sebelah sangat menunggu momen acara seperti ini,” ungkap salah seorang warga yang ditemui disela-sela pentas seni desa Lombong Timur. (Firdauz)

Baca juga  Saluran Tersier Irigasi Mataurang di Desa Lombong Timur Segera Dibangun

SEPUTAR DESA