KPU Majene Tetapkan Anggota DPRD Terpilih Hasil Pileg 2019. Berikut Daftarnya


PLENO. Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Majene rapat pleno tetapkan anggota DPRD terpilih di hotel Villa Bogor Majene. (Foto : Ali Muhtar)

SULBAR99.COM-MAJENE, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene telah menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Majene
hasil Pileg 2019. Penetapan ini diputuskan seusai menggelar Rapat Pleno Terbuka di Villa Bogor, Sabtu (10/8).

Sebanyak 25 caleg terpilih anggota DPRD Majene yang ditetapkan dari berbagai partai. Penetapan juga ditandatangani oleh seluruh komisioner KPU, serta perwakilan saksi partai politik.

Turut hadir Bupati Majene Fahmi Massiara, yang juga selaku ketua DPP PPP Sulbar, Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra, Kapten Kasim, mewakili Dandim 1401 Majene, pimpinan OPD, sejumlah caleg terpilih serta perwakilan dari partai politik.

Baca juga  Komisi I DPRD Majene Berencana Undang Dinas PMD Terkait Program Marasa

“Ke 25 caleg terpilih hari ini telah kita tetapkan, pasca penetapan putusan dari MK terkait PHPU caleg dari partai Golkar Majene,”ujar Ketua KPU Arsalin, Sabtu (10/8/2019).

Ketua KPU Kabupaten Majene, Muh. Arsalin Aras mengatakan, sebanyak 25
caleg terpilih telah ditetapkan. Penetapan caleg terpilih dilakukan bersamaan dengan penetapan perolehan kursi partai

Baca juga  Polling Bupati Majene 2020

Dia menjelaskan, dalam prosesnya, pemilu 2019 di Kabupaten Majene telah selesai, setelah satu tahun KPU Majene melaksanakan seluruh tahapan pemilu, mulai sejak 2018 yang lalu hingga hari ini.
“Dalam kesempatan ini, izinkan kami dari seleruh komisioner KPU Majene menyampaikan ucapan terima kasih, kepada seluruh masyarakat Majene, terutama kepada Pemda, pihak Kepolisian, TNI, Bawaslu, seluruh pengurus Parpol, serta para jurnalis, yang turut menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Majene,”pungkasnya.

Baca juga  PAN Mencari Figur Visioner yang Akan Pimpin Majene 2020

Berikut daftar perolehan kursi hasil Pemilu 2019 yang ditetapkan KPU. Dapil I 11 kuri, Dapil II 10 kursi dan Dapil III 4 kursi dengan rincian, PPP mendapat 5 kursi, partai Demokrat 4 kursi, partai Golkar  3 kursi,  Gerindra 3 kursi, PAN 2 kursi, PDIP 2 kursi, PKB 2 kursi, PKS 2 kursi, PSI 1 kursi, dan partai Hanura 1 kursi. (Ali).


POLITIK