Dibaca : 67 kali.

KPU Majene Serahkan SK Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih


Ketua KPU Majene, Muh.Arsalin Aras menyerahkan SK Penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Majene terpilih hasil Pilkada 2020 ke KPU Provinsi Sulawesi Barat

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene resmi menyerahkan Surat Keputusan Penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Majene terpilih hasil Pilkada 2020 ke KPU Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (26/1/2021).

Penyerahan dokumen itu langsung disampaikan Ketua KPU Majene, Muh.Arsalin Aras didampingi Komisioner KPU lainnya, yaitu Zulkarnain Hasanuddin, Muh.Irjan Jaya, Munawir Ridwan, Sekretaris KPU Bustaman bersama para Kasubag.

Penyerahan Surat Keputusaan tersebut diterima diterima oleh Komisioner KPU Sulbar, Said Usman, yang juga selaku Korwil Kabupaten Majene bersama jajaran Komisioner KPU Sulbar lainnya, Sekertaris KPU Sulbar bersama staf KPU Sulbar.

Baca juga  Webinar Gali Potensi Permodalan Desa, Gus Menteri Jadi Pembicara Kunci

“Alhamdulillah kami diterima jajaran KPU Sulbar di tengah duka di sekitar tenda yang ada di halaman depan kantor KPU Sulbar. Dan Alhamdulillah juga KPU Sulbar tetap bekerja seperti biasa, meski di dalam tenda, beruntung adaa satu ruangan di bagian depan masih bisa ditempati untuk berteduh,”kata Arsalin.

Baca juga  SDGs Desa Tekankan Semua Anak di Desa Harus Memperoleh Pendidikan

Arsalin juga mengatakan, Selain menyerahkan Surat Keputusan, pihaknya juga menyampaikan rasa empati kepada jajaran KPU Sulbar atas kejadian bencana gempa yang mengguncang wilayah Mamuju dan Majene.

“Kami dari jajaran KPU Kabupaten Majene tadi juga menyampaikan rasa empati kepada jajaran KPU Sulbar pasca gempa yang terjadi pada 15 Januari 2021 lalu yang merusak kantor KPU Sulbar dan sejumlah bangunan lainnya di Mamuju,”pungkasnya.

Baca juga  Desa Banua Adolang Anggarkan BLT Hingga Rp 170 Juta

Sebelumnya juga pada tanggal 25 januari 2021, KPU Kabupaten Majene menyampaikan Berita Acara dan Keputusan Rapat Pleno Terbuka Pentetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Majene terpilih kepada DPRD Majene, yang diterima Sekwan, Mattalunru, selanjutnya dibahas dalam rapat paaripurna dan diteruskan ke Mendagri, melalui gubernur Sulbar, terkait jadwal pelaksanan pelantikan nanti.(Alim).