KPK Lakukan Pengawasan Aset Pemda Yang Bermasalah di Sulbar


Sulbar99.com. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pendampingan dan pengawasan aset di Sulawesi Barat. Rencananya, Komisi anti rasuah ini akan melakukan pengawasan aset Pemda yang bermasalah tersebut mulai hari senin hingga Selasa pekan depan(13/5-14/5).

Baca juga  KAM Minta Kejati Sulsel Usut Proyek Jalan Yang Bermasalah di Majene

Deputi Bidang Pencegahan KPK , Pahala Nainggolan dalam suratnya kepada Gubernur Sulawesi Barat mengatakan, agar pemerintah Sulbar mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan informasi terkait kepemilikan aset Pemda di Sulawesi Barat.

Pengawasan dan pendampingan dari KPK tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan korupsi terintegrasi. “Sesuai dengan undang-undang nomor 30 tahun 2002 tentang komisi pemberantasan tindak pidana korupsi,”ungkap Pahala Nainggolan dalam suratnya tertanggal 9 Mei 2019.

Baca juga  Himbauan KPK Tentang Larangan Mobil Dinas Digunakan Mudik Lebaran dan Larangan Menerima Parcel Kurang Digubris di Sulbar

Lebih lanjut Pahala mengatakan agar pemda menghimbau kepada jajarannya untuk segera mengisi formulir mengenai aset-aset Pemda yang bermasalah.”Ini akan kami jadikan sebagai bahan monitoring dan evaluasi terkait pencegahan tindak pidana korupsi terintegrasi,”Ujarnya. (IM)

Baca juga  Wakil Bupati Majene Sebut Pungli Seperti Mahluk Halus dan Mahluk Aneh

ANTI KORUPSI