Konstruksi Darurat, Bendungan Kayuangin Jebol Lagi


Bendungan Kayuangin saat diperbaiki ketika jebol pertamakalinya tahun lalu. Akibat konstruksi darurat, bendungan itu jebol lagi akibat diguyur hujan setengah hari

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Bendungan Kayuangin yang memisahkan dua desa di Malunda Kabupaten Majene yaitu desa Kayuangin dan desa Lombong Timur kembali jebol, Rabu (20/5/2020).

Kepala Desa Kayuangin Muh. Yusuf yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya juga mendengar informasi kalau bendungan itu jebol. “Katanya tadi ini orang di dalam. iya (jebol lagi), tapi tidak terlalu,” ujar Yusuf.

Baca juga  Kajati Sulbar Bantu Warga Kurang Mampu

Yusuf menambahkan, diduga penyebab jebolnya bendungan karena intensitas hujan dari siang hingga maghrib yang mengguyur kawasan Malunda. “Belum saya masuk lihat pak, belum lihat langsung, baru tadi maghrib dikabari,” tandasnya.

Baca juga  Avansa Terjun di Sungai Mamasa, Tim SAR Cari Tiga Penumpang yang Hilang

Rencana, besok pagi kades Kayuangin akan berkunjung ke lokasi bendungan jebol bersama petugas lainnya. “Cuma ditimbun, disirtu, disusun saja batu kesana. Tidak diperbaiki permanen. Sudah lama bendungannya, pertama yang jebol itu yang permanennnya, setelah itu diperbaiki darurat dulu, agar bisa naik air, itumi yang roboh tadi sore,” ujar Yusuf seraya mengatakan, jebolnya bendungan tidak sampai menyebabkan banjir. (Satriawan)

Baca juga  Breaking News. Nelayan Pesuloang yang Dikabarkan Hilang Ditemukan Selamat

PERISTIWA