Komunitas Desa Passapeda Sipamandar di Desa Karama Polman Terbentuk


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Sebuah Komunitas Passapeda terbentuk di Desa Karama, kecamatan Tinambung kabupaten Polman, Jumat (6/11/2020). Komunitas itu diberi nama komunitas Passapeda Sipamandar

Ketua komunitas Passapeda Sipamandar, Baharuddin, SH yang ditemui di sela-sela dirinya bersepeda menjelaskan, mengisi waktu luang dengan bersepeda bersama komunitas desa Passapeda Sipamandar tentu menjadi sebuah keasyikan dan keseruan. “Apalagi dibarengi dengan kegiatan kegiatan yang positif, maka akan menjadi sebuah pengalaman yang terbilang berkesan bagi pribadi masing masing,” ujarnya.

Baca juga  Betrand Peto, Anak Angkat Ruben Onsu Ternyata Minum ASI Sarwendah

menurut Baharuddin, komunitas desa Passapeda Sipamandar di desa Karama yang terbentuk pada akhir Agustus 2020, saat ini komunitas tersebut sudah memiliki anggota sekira 40 orang.

Tujuan dibentuknya komunitas desa passapeda Sipamandar, lanjut Baharuddin, untuk membudayakan hidup sehat, memasyarakatkan olah raga dan menjalin silaturahmi kepada sesama yang tergabung dalam komunitas desa passapeda sipamandar maupun para pecinta sepeda yang ada di kabupaten Polman dan sekitarnya. “Bersepeda bersama komunitas terbilang tiap hari dan tiap hari libur kami lakukan,” ungkapnya.

Baca juga  Fathul Hoesein Rilis Single Nasional, Gandeng Pencipta Lagu Hermes Sihombing

Sementara itu, Sekretaris Komunitas Passapeda Sipamandar Bripka Yusri mengatakan, komunitasnya selalu melakukan kegiatan bhakti sosial. “Contonya selalu mendatangi atau mengunjungi mesjid di desa-desa,” ujarnya.

Baca juga  Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Kabar Duka Datang dari Rio Febrian

Yusri mengajak masyarakat, untuk bergabung dengan komunitas Passapeda. “Ayo bergabung dengan komunitas desa Passapeda Sipamandar, apapun sepeda anda, sebab yang penting adalah semangat anda, bukan Sepeda anda, sepanjang anda bisa gowes anda bisa menjadi anggota kami,” kata Yusri. (Syarifuddin Andi)