Komsos di Desa Binaan, Babinsa Koramil Sendana Ajari Anak-Anak Belajar Membaca

  • Bagikan
Babinsa Koramil Sendana Ajari Anak-Anak Belajar Membaca
Babinsa Koramil Sendana Ajari Anak-Anak Belajar Membaca

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Babinsa Koramil 1401-03 Sendana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengajak anak-anak belajar membaca, di Kelurahan Mosso Dhua, Kecamatan Sendana, Sabtu (2/4/2022).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Menurut Babinsa Koramil 1401-03 Sendana,  Sertu Muhammad Nasir, Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya hubungan emosional dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama warga, dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah yang kuat.

“Komsos di kelurahan mosso Dhua, tepatnya di SDN No35 Pumballar,  sekaligus mengajar cara membaca kepada anak anak sekolah dasar yang tempatnya jauh dari kota dan juga sebagai anak penerus bagi nusa dan bangsa yang akan datang,” ujar Sertu Nasir. 

Setu Muhammad Nasir juga mengatakan, Kegiatan Komsos secara rutin bersama warga di wilayah binaan, akan menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat,”Tujuannya  guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga kedaulatan NKRI,” tutupnya.(Ali).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.