Komisi II DPRD Majene Pertanyakan Kejelasan PI Blok Sebuku


Ilustrasi pengeboran minyak (foto : internet)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Komisi II DPRD Majene melakukan kunjungan ke DPRD Sulbar mempertanyakan status Participating Interest (PI) Migas Blok Sebuku, Rabu (12/8/2020).

Anggota Komisi II DPRD Majene, Rahman yang dihubungi via telepon mengatakan, pihaknya berkunjung ke DPRD Sulbar terkait PI Blok Sebuku dan diterima oleh komisi II DPRD Sulbar. “Hanya sebatas memperjelas tentang status sementara tentang blok Sebuku,” ujarnya.

Anggota DPRD dari partai Gerindra itu menambahkan, pihaknya berharap agar DPRD Sulbar bisa memfasilitasi untuk dipertemukan dengan tim khusus Blok Sebuku untuk membahas perkembangan terakhir blok Sebuku. “Kami sempat bersurat ke pemprov tentang persoalan blok Sebuku. Tapi kita pahami sekarang kondisi pandemi, makanya kami tidak diterima waktu itu,” tuturnya.

Baca juga  Bupati dan DPRD Barru Sepakati Dua Ranperda, Isinya Pro-Pemuda dan Olahraga

Insya Allah, lanjut Rahman, DPRD akan memfasilitasi dan akan mempersiapkan jadwal untuk mempertemukan dengan tim khusus yang menangani Blok Sebuku di DPRD Sulbar. “Itu (pembagian PI Blok Sebuku) yang kita mau perjelas dan klarifikasi dengan Pihak DPRD Provinsi. Barangkali akan dihadirkan Sekprov Sulbar untuk memperjelas masalah PI itu. Kemarin kan mengambang, “tegasnya.

Baca juga  Karhutlah, Kapolsek Pamboang Terjun Langsung Padamkan Api dengan Alat Seadanya

Menurut Rahman, pembagian PI 50 : 50 kan sudah jelas kemarin. “Cuma jangan sampai ada manuver lagi, ada konspirasi di dalam ini, barangkali mungkin kami belum ketahui pasti, mudah-mudahan itu tidak ada ya,” tambahnya.

Baca juga  TNI Rintis Jalan Menuju Wisata Air Terjun Indo Rannuang Anreapi

Dia melanjutkan, provinsi pasti memahami bahwa itu sudah menjadi hak Majene untuk mendapatkan 50 persen itu. “Secara umum (pengelolaan blok Sebuku) sudah beroperasi dan berjalan. Kalau tidak salah ya, dibawah tahun 2015. Yang jelas PI yang akan kita dapatkan sudah ada,” ujarnya. (Satriawan)


DAERAH