Kodim 1402/Polmas Gelar Komunikasi Sosial


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN– Kodim 1402/Polmas gelar komunikasi sosial dalam rangka pembinaan komunitas yang dilaksanakan di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas, Polman, Sulbar, Jumat (20/11/2020)

Kegiatan Komsos dengan komponen Bangsa dalam rangka untuk melaksanakan Pembinaan Komunitas yang berada di wilayah Kodim 1402/Polmas, mengambil tema “Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI .

Acara yang berlangsung secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut dihadiri berbagai komunitas, diantaranya Polman Cycling Community, Domino Cycling Community, komunitas pemuda literasi dan perjuangan serta komunitas nelayan ikan terbang.

Mewakili Dandim 1402/Polmas, Kasdim 1402/Polmas Mayor Arm. Muhammad Yunus, A.Md menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin dari berbagai komunitas yang ada di kabupaten Polewali Mandar, yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di acara komunikasi sosial ini.

Baca juga  Pasok Solar Untuk Nelayan, Pemerintah Majene Bangun SPDN

“Karena situasi pandemi Covid-19 yang melanda sehingga kita sangat jarang berkumpul untuk melaksanakan kegiatan, sehingga kita mulai sedikit demi sedikit melaksanakan kegiatan seperti hari ini,”terang Kasdim.

Dikatakan Kasdim bahwa kegiatan ini kita gunakan untuk memberikan pemahaman serta mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat dari berbagai kalangan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki ciri khas yakni Kebhinekaan ras, suku, budaya dan agama.

Baca juga  Hingga Hari ke-7, Pos Perbatasan Sulbar-Sulteng Putar Balik 51 Kendaraan Pemudik

“Wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi kita karena merupakan bentuk Pengokohan Eksistensi sebagai Bangsa yang kuat, bersatu dan berdaya saing, serta demi terjaganya sejarah dan kecintaan kita terhadap tanah air,” ucapnya.

Selain itu, dalam amanat Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, yang disampaikan oleh Kasdim bahwa Pembinaan teritorial TNI AD pada hakekatnya adalah suatu upaya dan pekerjaan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan, yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya, diselenggarakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca juga  UKW Resmi Dibuka Bupati Wajo, Ketua PWI Pusat Hadir dan Kagum

Komunikasi sosial adalah salah satu metode pembinaan teritorial yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa, diharapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman segenap komponen bangsa secara ikhlas untuk mendukung tugas-tugas TNI AD khususnya komando kewilayahan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Komsos di tingkat Kodim, Koramil bahkan Babinsa wajib hukumnya sebagai bagian dari Komando Kewilayahan untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi sosial.Agar pelaksanaan kegiatan dapat terlaksana secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan. (Madi)