Kodim 1401 Majene Gelar Apel Danramil dan Babinsa


Dandim 1401 Majene, Letkol Inf.Yudi Rombe Pimpin Apel Danramil dan Babinsa

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Sebagai upaya meningkatkan pembinaan teritorial (Binter), Kodim 1401 Majene melaksanakan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020, di Aula Makodim 1401, Kamis (3/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut mengusung tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada  serentak Tahun 2020”.

Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Yudi Rombe mengatakan bahwa, metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut yakni ceramah dan diskusi, dengan bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD.

Baca juga  Diakhir Rapat Paripurna, Ketua DPRD Majene Meneteskan Air Mata

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan gambaran tentang pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan Babinsa, guna mencapai tujuan yaitu menjadi aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional ditingkat Koramil, khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter (Bimbingan Teritorial) ditingkat Desa,”ujar Yudi Rombe.

Baca juga  Belanja Daerah Kabupaten Majene Tahun 2020 Diproyeksi Mencapai Segini Miliar

Yudi Rombe berharap kepada para Danramil dan kepada para Babinsa agar melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi, agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan Visi, Persepsi dan Interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah.

Baca juga  Sukseskan SKD CPNS, Sejumlah Instansi Dapat Penghargaan

“Laksanakan tugas Binter dengan konsep dan peran yang optimal, sehingga dapat membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah daerah yang pada muaranya dapat mendukung kesejahteraan masyarakat, serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul, sehingga dapat terpelihara stabilitas keamanan di wilayah yang menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020,”ungkapnya. (Alimukhtar)


DAERAH