Ketua PSTI Majene Harap Kejayaan Sepak Takraw di Majene Dikembalikan


(Foto : prokompi Majene)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Bupati Majene AST menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) tingkat kecamatan untuk periode 2021 – 2025 se Kabupaten Majene, Kamis (23/12/2021).

Pelantikan PSTI Kecamatan dilakukan oleh Ketua Umum PSTI Kabupaten Majene Nursurya yang juga selaku Kejari Majene di ruang pola Kantor Bupati Majene.

Ketua harian PSTI Asri Albar mengatakan dukungan Pemerintah Daerah sebagai mitra diharapkan dapat menngembalikan kejayaan sepak takraw di Majene. “Perlu
komitmen bersama untuk membenahi dan memantapkan prestasi di cabang sepak takraw di dimasa masa yang akan datang,” ujarnya.

Ketua Umum PSTI Majene Nursurya mengatakan pelantikan PSTI di tingkat Kecamatan ini selain memenuhi amanah agenda Munas 2020, maksud lainnya ialah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, asumsi yang diharapkan yaitu memberikan kontribusi kepada pemerintah untuk menyehatkan masyarakat sebagai salah satu indikator dalam mewujudkan masyarakat yang unggul, mandiri dan religius sesuai visi misi Pemerintah Majene saat ini.

Baca juga  Pelatih MU Kesal, Salahkan Klopp Karena Sulit Dapat Penalti

Selain itu untuk mencari atlet dalam rangka persiapan pertandingan baik ditingkat daerah, nasional dan internasional.

Nursurya yang juga Kajari Majene ini juga mengingatkan untuk event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat dalam waktu dekat akan dilaksanakan, untuk itu perlu berbenah diri mulai dari sekarang.

Ia berharap dengan pelantikan PSTI Kecamatan tersebut akan menjadi penggerak dalam mengembalikan citra dan kejayaan Sepak Takraw Kabupaten Majene di Era Tahun 80 an. “Kita pernah berjaya di tahun 80 an, atlet Majene menembus hingga ke internasional,” paparnya.

Baca juga  Wow, MU Disikat Juru Kunci Grup H, Istanbul Basaksehir

Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengatakan,  kehadiran organisasi PSTI bukan hanya menjadi wadah untuk menggairahkan olahraga Takraw dimasyarakat,  tapi juga merupakan langkah awal dalam membenahi sumber daya manusianya, utamanya dalam menjaring atlet – atlet potensial di setiap pelosok di Kabupaten Majene.

Hal tersebut menjadi modal utama, khususnya dalam membantu pemerintah daerah membangun dan membenahi sektor olahraga. Terlebih sepak takraw merupakan salah satu olahraga yang sangat diminati dan dicintai masyarakat Majene. “Antusiasme masyarakat Majene itu luar biasa , bisa terlihat bagaimana masyarakat menghidupkan olahraga takraw di tiap Desa hingga di wilayah perkotaan, untuk itu kami harap akan selaras¬† dengan prestasi yang ditorehkan, membawa kembali nama baik Kabupaten Majene ” ujar Andi Achmad Syukri.

Baca juga  Terjangkit Corona, Mo Salah Absen Bela Liverpool Tiga Laga

Mantan Sekda Majene ini juga berharap agar PSTI mengadakan berbagai event / kejuaraan sepak takraw secara kontinyu.

Selain karena menjadi media para atlet untuk mengasah mental dan skill bertanding, kejuaraan juga menjadi momentum yang sangat baik, khususnya dalam meningkatkan kebugaran fisik dan menjadi hiburan di masyarakat,  juga mampu mendorong prestasi dan membangkitkan perekonomian daerah terlebih di masa pandemi covid 19 ini.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama yaitu Bupati Majene, Ketua PSTI, Ketua Harian PSTI, Pengurus KONI Majene, Kadisdikpora, Kepala Kesbangpol, serta para pengurus PSTI Kabupaten dan Kecamatan. (ih)