Dibaca : 77 kali.

Ketua PMI Majene Fatmawati “Pengen ke Dubai” Bersama Seorang Bidan


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Majene melakukan pemasangan sticker yang bertuliskan Pengen Ke Dubai Terhadap sejumlah becak dan motor ojek di wilayah Puskesmas Banggae I, Sabtu (4/4/2020).

Pengen ke Dubai, Kata Fatmawati adalah salah satu inovasi yang dilakukan seorang bidan di PKM Banggae I, yaitu Bidan Daya. “Pengen ke Dubai ini, ternyata kepanjangannya Pengembangan Kelompok Ibu Hamil, inovasi dari ibu Bidan Daya. Ada dari komunitas becak dan komunitas motor. Intinya becak siaga dan motor siaga, yang sewaktu-waktu mungkin ada ibu hamil sudah saatnya melahirkan, inilah yang siaga untuk mengantar,” ungkap Fatmawati.

Baca juga  Tak Bayar Pajak, Rumah Makan Nusantara Disegel Petugas

Lebih lanjut Ketua PKK Majene itu sangat mengapresiasi setinggi-tingginya inovasi yang yang telah dilakukan bidan Daya. “Ini tidak luput dari kapus Banggae I dr. Hj. Surianti Yaddu, yang mungkin memberikan sumbangsih pikiran, sehingga Bidan Daia ini punya pemikiran Pengen ke Dubai,” tambah Fatmawati.

Baca juga  Pemuda Pancasila - DPRD Wajo Sepakat Bentuk Pansus Pasar

Tentu harapannya, bagaimana ibu ibu yang akan melahirkan ini tidak terkendala lagi ketika mau melahirkan, mungkin dengan situasi emergency tengah malam, maka sudah ada siap untuk mengantar. “Dengan adanya pengen ke Dubai ini, tak ada lagi ibu ibi hamil yang melaksanakan dirumah. Kita tahu persalinan di rumah itu cukup bisa beresiko tinggi,” tambahnya seraya berharap bisa dikembangkan dan menjadi contoh puskesmas lainnya di kabupaten Majene. (ih/rls)

Baca juga  Kebakaran lahan, Kali ini kebakaran terjadi di Gunung Perbatasan Desa Binanga, Leppangan dan Pundau