Terbaik terbaik

Ketua PMI Majene Berharap Masyarakat Patuhi Himbauan Pemerintah


Ketua PMI Majene, Dra. Hj. Fatmawati, MH saat melakukan pemasangan wastafel di Kecamatan Ulumanda

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Ketua PMI Majene Dra. Hj. Fatmawati, MH tak henti hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona.

Dihubungi, Senin (6/4/2020), Fatmawati yang baru saja melakukan pemasangan wastafel dan pembagian masker kepada masyarakat di kecamatan Ulumanda mengatakan, agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah demi kepentingan bersama. “Bukan cuma dari petugas medis penentu agar kita dijauhkan dari virus corona, tapi kita sendiri, pribadi keluarga dan kelompok masyarakat harus menjaga,” ungkap Fatmawati.

Baca juga  April Mendatang, TP PKK Majene Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Bunda PAUD itu menambahkan, himbauan pemerintah seperti jangan berkerumun, kalau tidak terlalu urgen tidak usah keluar rumah, harus dipatuhi. ” Dirumah saja, kalaupun terpaksa keluar, harus pakai masker. Yang lebih penting mari kita berprilaku hidup bersih dan sehat,” lanjut Fatmawati.

Baca juga  Lagi, Kontak dengan Pasien Terkonfirmasi, Warga Banggae Timur Majene Positif Covid19

Salah satu PHBS, lanjut ketua PKK Majene ini, yakni cuci tangan di air mengalir, pakai sabun. “Insya Allah kalau kita semua laksanakan itu, bukan karena corona saja, kita cuci tangan sebelum dan sesudah makan, setelah buang air, habis mengangkat sesuatu juga cuci tangan. Intinya minimal dengan cuci tangan, kita bisa memutus rantai virus,” tandasnya.

Baca juga  Sekolah Libur Karena Corona, Satpol PP Majene Razia Siswa

Selain itu, Ketua PMI juga apresiasi profesi relawan di posko penanganan covid-19. “Profesi sebagai relawan kemanusiaan yang begitu tulus dan ikhlas, mempertaruhkan nyawa demi kemanusiaan, Insya Allah akan dibalas oleh Allah SWT,” tutup Fatmawati. (Satriawan)