Dibaca : 57 kali.

Ketua PMI Majene Apresiasi Kecamatan Ulumanda Tangani Virus Corona


Ketua PMI Kabupaten Majene Dra. Hj. Fatmawati, MH didampingi Camat Ulumanda Muhammad Arif membagikan masker kepada masyarakat.

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Ketua PMI Kabupaten Majene Dra. Hj. Fatmawati, MH. berkunjung ke Posko Penanganan Copid-19 di Kecamatan Ulumanda, Senin (6/4/2020). Dalam kunjungannya, Ketua PMI yang sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Majene mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh unsur Pemerintah setempat yaitu Camat, Forkopimcam (Danramil, Kapolsek), Para Kepala Desa Se-Kecamatan Ulumanda serta seluruh warga Masyarakat.

Hal itu diungkapkan Camat Ulumanda Muhammad Arif saat dikonfirmasi terkait kunjungan ketua PMI Majene ke Posko Penanganan Covid-19 di Salutambung. “Ibu Ketua PMI mengapresiasi usaha yang telah dilakukan pemerintah dan masyarakat di Ulumanda. Yaitu usaha dalam hal ini telah berusaha melakukan hal-hal yang dianggap dapat meminimalisir terjangkitnya virus yang sementara mewabah dan mendunia saat ini,” ungkap Arif.

Baca juga  Bupati Majene Lukman Takjub dengan Jendela Lasinrang di Pinrang

Selain itu, tambah Muh Arif, Ketua PMI banyak memberikan pemahaman dan nasehat kepada warga agar tetap berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), baik diri sendiri keluarga dan lingkungan sekitar. Banyak mengkonsumsi makanan bergizi, sayur dan buah. “Tak kalah pentingnya tetap mengindahkan himbauan Pemerintah,” ujar Arif menirukan pesan ketua PMI.

Baca juga  Barru Pengumpul Zakat Terbesar di Sulsel, Jumlahnya Capai 18 Miliar

Dalam kunjungannya, Ketua PMI Majene juga memberikan bantuan berupa pemasangan wastafel tempat cuci tangan ditempat umum dan membagikan masker kepada tim relawan, petugas keamanan dan masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

Baca juga  Akhirnya Edy Basri Dilantik Sebagai Ketua PWI Sidrap - Enrekang

“Tentu ucapan terima kasih dan dukungan kepada pemerintah daerah serta semua organisasi yang serius dalam penangananan bencana non alam yang sangat membuat panik kalangan masyarakat. Semoga dalam menjalankan misi kemanusiaan ini, beliau ibu Ketua PMI senantiasa diberikan keselamatan dan dijauhkan dari marabahaya,”tutup Camat Ulumanda. (Satriawan)