Terbaik terbaik

Dibaca : 37 kali.

Ketua PKK Barru Launching Program Inovasi Halo Bunda


SULBAR99.COM-BARRU– Satu lagi program yang lahir di Kabupaten Barru. Kali ini adalah program Inovasi Halo Bunda dan Kampung Cantik yang berada di Desa Madello, Kecamatan Balusu.

Program yang secara resmi di launching oleh Ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg Hj Hasnah Syam, Kamis (26/12/19), merupakan program kombinasi yang digagas Pemerintah Kecamatan Balusu dan Puskesmas Madello.

Inovasi Halo Bunda dan Kampung Cantik bertujuan meningkatkan kreativitas warga, baik dalam mengembangkan industri kreatif, maupun menggali potensi atau keunggulan masing-masing desa di kecamatan tersebut yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

Baca juga  Pembangunan Jalan Alternatif Menuju Kampus Unsulbar Rampung

Selain itu, launching program ini juga dirangkaikan dengan pameran mini yang melibatkan sejumlah kelompok usaha dari berbagai desa/kelurahan di Kecamatan Balusu, sekaligus memperingati Hari Ibu ke 91 tahun ini.

“Saya harap program Inovasi Halo Bunda dan Kampung Cantik tidak hanya sekedar di launching. Akan tetapi betul-betul dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi, agar nantinya bisa menjadi percontohan untuk daerah lain di Barru,” pesan Hasnah Syam saat melaunching program ini.

Baca juga  Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa, Wabup Barru: Kualitas Harus Diperhatikan

Selain itu, Hasnah yang juga anggota DPR RI, secara khusus menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah kecamatan dan puskesmas yang telah menggagas program tersebut. Menurutnya, ide dan tujuannya sangat bagus untuk kemandirian warga.

Dalam kesempatan itu, Hasnah yang sebelumnya tampil sebagai narasumber di sosialisasi antisipasi kematian ibu dan bayi saat melahirkan, menyempatkan berbagi pengalaman kepada tamu yang hadir, khususnya para kader PKK.

Baca juga  Seluruh Personil Basarnas Mamuju Divaksinasi Covid-19

Di depan kader PKK dan warga, Hasnah menceritakan bagaimana membangun dan membina bahtera rumah tangga hingga mengantarkan empat anaknya menjadi dokter dan insinyur. Termasuk kesuksesan suaminya menjadi bupati. Salah satu kuncinya, yakni saling mensupport dan memahami tanggung jawab masing-masing. (Firdauz)