Ketua KPU Majene, Lantik 40 Anggota PPK Pilkada 2020


Ketua KPU Majene, Muhammad Arsalin Aras melantik 40 anggota PPK Pikada Majene 2020

SULBAR99.COM-MAJENE, Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya 40 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Majene untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 resmi dilantik, Sabtu (29/02/2020).

Prosesi pelantikan PPK berlangsung di Aula Villa Bogor, dipimpin langsung, ketua KPU Kabupaten Majene, Muhammad Arsalin Aras, disaksikan komisioner KPU Majene lainnya, dihadiri bupati Majene, Fahmi Massiara, Ketua DPRD Majene, Salmawati Jamado, turut hadir Komisioner KPU Provinsi Sulbar, Bawaslu Majene dan Camat se-Kabupaten Majene.

Baca juga  Pilkada di Tengah Pandemi, 12 Unit Ambulance Dipinjamkan ke KPU Majene Amankan Pilkada

Menurut Ketua KPU Kabupaten Majene, Muh. Arsalin Aras, PPK yang dilantik dengan jumlah 5 orang masing-masing kecamatan akan bekerja selama sembilan bulan, mulai dari Maret sampai November 2020.

“Alhamdulillah, hari ini semua anggota PPK sudah resmi dilantik. Semuanya sudah wajib menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai perpanjangan tangan KPU di tingkat Kecamatan, Dari 40 petugas PPK, lima orang diantaranya ada dari kalangan perempuan, dan mereka ini berasal dari berbagai latar belakang profesi, ada dari PNS, ada Dosen dan juga ada Swasta, Insya Allah mereka ini akan bekerja sesuai tufoksinya,”sebut Arsalin.

Baca juga  Jelang Pilkada Majene, Baliho Calon Bupati dan Wakil Bupati Mulai Ramai Terpasang

Arsalin juga nerharap, agar seluruh petugas PPK untuk segera berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan di daerah penempatan masing-masing. Salah satunya untuk pembentukan fasilitas kantor dan petugas sekretariat.

“Kita lihat, mayoritas incumbent dan beberapa petugas PPK juga merupakan wajah baru dan perlu penyesuaian terhadap berbagai tugas dan fungsi, lakukan koordinasi dengan sesama PPK dan konsultasikan dengan KPU,”pesannya.

Baca juga  Terjawab Sudah, Rekomendasi Partai Nasdem di Barru pada Pilkada Serentak 2020

Sementara itu, Bupati Majene, Fahmi Massiara mengingatkan seluruh petugas PPK untuk lebih hati-hati dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan KPU selalu terbangun dengan baik.

” Selama ini kita selalu berkoornisasi tentang berbagai hal sehingga tidak ada gap, untuk itu PPK selaku perpanjangan tangan dari KPU harus bekerja sesuai aturan dan mengedepankan profesionalitas dalam menjalankan tugas, harus kompak, jangan ada yang membelok belok, meski ada beberapa dari kalangan PNS, ciptakan hasil kerja yang baik berdasarkan Jenis dan patron kerja yang ada,” kata Fahmi.(Alimukhtar)


POLITIK