Ketua Komisi III DPRD Majene, Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19


Ketua Komisi III DPRD Majene, Muh.Safaat

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Ketua Komisi III DPRD Majene, Muh.Safaat menjadi orang pertama yang menerima Vaksin Sinovac Covid-19 di Kabupaten Majene, setelah Bupati Majene, Lukman gagal disuntik vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama.

Menurut Safaat, sebelum divaksin, ia harus melewati serangkaian pengecekan kesehatan, mulai dari cek suhu tubuh hingga cek gula darah serta sebelumnya juga sudah melakukan rapid test dan tes cepat antigen.

Baca juga  ASN di Lingkup Sekretariat Daerah Majene Keluhkan Gaji Belum Cair

“Saya divaksin sekitaran jam 10.00 WITA, Alhamdulillah baik-baik. Kalau ditanya rasanya, ya biasa-biasa saja. Ketika divaksin kalau dirasakan seperti digigit semut karena disuntik seperti itu. Lalu saat dipegang juga tidak terasa,” ujar Safaat seusai divaksinasi Covid-19 di Puskemas Totoli, Rabu,  (10/2/2021).

Safaat juga mengimbau masyarakat atau siapa pun yang nantinya memang telah disuntik vaksi Covid-19 untuk tidak lantas bersantai begitu saja, artinya tidak boleh lantas abai tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga  Cegah Covid19, Desa Lombong Timur Perketat Akses Keluar Masuk Desa

“Walaupun nanti setelah divaksin, bukan berarti hidup kita sudah bebas dari Covid-19, tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, dan jangan lupa pakai masker,” tegasnya.

Safaat  berharap, penyebaran Covid-19, di Majene khususnya, bisa lebih dikendalikan dengan adanya vaksin, dan masyarakat bersedia juga untuk divaksinasi,”Sehingga dapat meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Majene,”ucapnya.

Baca juga  Gus Menteri Sebut BLT DD yang Disalurkan Hingga Desember Sebesar Rp 20,415 Triliun

Dari pantauan di lokasi tempat penyuntikan vaksin, sejumlah tenaga medis turut juga divaaksin, antara lain, Kepala Dinas Kesehataan Majene, dr.Rakhmat Malik yang berada pada urutan ketiga di vaksin, dr.Hamjad  dari RSUD Majene serta sejumlah tenaga medis lainnya.(Alim)