Ketua DPRD Sulbar Senang, Akhirnya Bisa Duduk Bersama TAPD Bicarakan Progres Perencanaan Pembangunan


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, DPRD Provinsi Sulbar mengadakan Rapat Badan Anggaran bersama TAPD terkait Pembahasan KUA dan PPAS APBD TA. 2022 di Rumah Aspirasi DPRD Provinsi Sulbar, Selasa, 7 September 2021.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Hj. St. Suraidah Suhardi dan didampingi oleh tiga unsur pimpinan lainnya yakni Usman Suhuriah, H. Abdul Halim dan H. Abdul. Rahim. Dihadiri oleh para Anggota Banggar yaitu Hatta Kainang, Iksan Syarif, Sukri, Marigun Rasyid dan Obednegi Depparinding.

Baca juga  Tak Berkontribusi Nyata ke PAD. Adi Ahsan: Perusda dan PDAM Majene Perlu Dievaluasi

Hadir pula Ketua TAPD, Sekretaris provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, Asisten II Juanda Maulana, Biro Hukum, Bappeda dan BPKPD.

Baca juga  Ambo Intang Resmi Gantikan Yusri Nur di DPRD Sulbar

Muhammad Idris mengungkapkan, apa yang menjadi kebutuhan Sulbar sebagai identitas pemerintahan ialah supaya bisa penuhi dan juga bisa mengalokasikan belanja Daerah yang wajib karena suatu hal. “Seperti Alokasi belanja untuk penanggulangan Covid-19, Belanja bagi hasil Daerah, Belanja bunga atas utang pemerintah daerah kepada PT. ESEMI,”ujarnya.

Baca juga  DPRD Sulbar Gelar Paripurna Terkait Laporan dan Rekomendasi Pansus

Sementara itu, Ketua DPRD Suraidah Suhardi mengungkapkan rasa senangnya karena telah tiba masanya bisa duduk bersama untuk membicarakan progres perencanaan pembangunan di Tahun 2022. “Alhamdulillah dari pemaparan Pak Sekprov menjelaskan kebijakan umum Anggaran ini berproses kemana arahnya, dan saya melihat ada kenaikan pendapatan,” pungkasnya (Adv-rb-Satriawan)