Terbaik terbaik

Ketua DPRD Majene Minta Pemkab Berinovasi dalam Pelayanan Publik


Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado menyampaikan beberapa poin penting yang harus menjadi perhatian pemerintah. Hal itu disampaikan Salmawati dalam Musrenbang RKPD secara online di ruang rapat wakil bupati Majene, Rabu (15/4/2020).

Ketua DPRD menyampaikan beberapa persoalan pelayanan publik, bidang kesehatan, administrasi kependudukan. Selain itu untuk sektor PAD perlu melalukan inovasi demi memaksimalkan pendapatan.

Baca juga  Anggota DPRD Sulbar Itol Saiful Tonra Hearing Dialog, Tampung Aspirasi

Selain itu, persoalan pemukiman dan infrastruktur dan optimalisasi pengelolaan, pemanfaatan dan pemberdayaan SDM khususnya bagi para pemuda dan para pelaku UMKM juga menjadi perhatian Salmawati.

“Majene ini luas, pelayanan ke masyarakat harus menyeluruh ke semua wilayah. Sehingga, perlu inovasi pelayanan, khususnya administrasi kependudukan karena ini dibutuhkan dan penting untuk semua masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Antisipasi Corona, Satpas Polres Majene Cek Suhu Tubuh Pemohon SIM

Dia menambahkan, sekarang pemda sudah melaksanakan pelayanan portabel. “Nah itu yang harus dikembangkan. Agar masyarakat semisal yang dari Ulumanda, tidak jauh lagi datang ke Kota mengurus administrasi kependudukan. Karena pelayanan portabel sudah ada. Tapi ini tentunya masih harus terus dimaksimalkan,” tutur Salmawati.

Sebenarnya, lanjut Salmawati, banyak yang perlu menjadi perhatian pemerintah. “Namun secara garis besar itulah tadi yang saya sampaikan. Karena beragam masalah yang kami terima melalui reses, kami simpulkan. Seperti BPJS, dan semacamnya,” tambahnya.

Baca juga  DPD RI Tuntaskan Aspirasi Sembilan Rektor IAIN

Namun, lanjut Politisi PPP ini, untuk saat ini dirinya fokus ke pencegahan Covid19. “Bagaimana kinerja pemerintah, harus kami awasi karena keselamatan dan kesehatan masyarakat menjadi tanggungjawab kami juga,” tutup Salmawati. (Satriawan)