Ketua Auditor BPK Sulawesi Barat Ali Wardhana-Bupati Majene Saling Pamit


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi sekaligus salam perpisahan, pasalnya Ketua Auditor BPK Sulbar akan kembali melaksanakan tugas di Jakarta dalam waktu dekat. Ia sengaja berkunjung ke tiap kabupaten di Sulawesi Barat untuk pamit dengan para pimpinan daerah yang selama ini menjadi mitra kerja BPK Sulbar.

Saat diskusi lepas bersama, Ketua auditor Ali Wardhana mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Majene yang dinilai setiap tahun mengalami peningkatan. Khususnya tindak lanjut dan pembinaan pengelolaan keuangan daerah.

Baca juga  APBD Majene 2020 Ditetapkan Rp 990 Miliar

Selain itu ia juga menyarankan agar ke depan Pimpinan daerah mengefektifkan peran bagian humas sebagai one door system, yaitu menjadi juru bicara dan sumber informasi yang terpadu dalam satu system. Selain itu juga peranan bagian hukum sangat vital, mengingat setiap hari ada perubahan PP dari Kementerian sehingga tidak adalagi sistem yang menyalahi aturan yang lebih tinggi.

Baca juga  Di Akhir Jabatannya, Bupati Majene Lukman Terima Penghargaan dari Bawaslu Sulbar

Bupati Majene Lukman menyampaikan, pertemuan tersebut juga sebagai momen perpisahan juga untuknya. Dalam beberapa hari ke depan, masa tugas sebagai Bupati Majene akan berakhir. Ia berharap, BPK Sulbar dan mitra kerja lainnya tetap memberikan bimbingan kepada Pemerintah Daerah sehingga ke depan Majene jauh lebih baik dan berprestasi. ” Meskipun nanti saya sudah di luar system, saya tetap berharap koordinasi yang terjalin dengan baik tetap dipertahankan untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Baca juga  Pembangunan Jalan Alternatif Menuju Kampus Unsulbar Rampung

Bupati Majene didampingi dua pimpinan OPD diantaranya Inspektur Inspektorat Abdul Rahim dan Kepala BKAD Majene Kasman Kabil. (hms-ih)


DAERAH