Terbaik terbaik

Kesulitan Tempatkan Warganya yang Datang, Camat Ulumanda Jadikan Sekolah sebagai Karantina


Camat Ulumanda Muhammad Arif saat berkoordinasi dengan Bupati Majene Fahmi Massiara. (Foto : Istimewa)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Menjelang bulan suci ramadhan, sejumlah warga Ulumanda Kabupaten Majene yang selama ini bersekolah atau kuliah di Makassar maupun di Jawa pulang ke Ulumanda. Akibatnya, Pemerintah setempat harus mencarikan solusi agar para warga tersebut dikarantina di tempat yang aman.

Camat Ulumanda, Muhammad Arif yang dikonfirmasi, Jumat (10/4/2020). Menurut Arif, dirinya telah melakukan koordinasi langsung kepada bupati Majene Fahmi Massiara agar diizinkan menggunakan sekolah sebagai tempat karantina warga yang baru datang dari daerah zona merah. “Hari ini menghadap ke pak bupati melaporkan kondisi real dilapangan terkait warga yang baru pulang bepergian terkait penanganan virus corona,” ujar Arif.

Baca juga  Kabar Gembira, Semua Tukang Jahit di Majene Diberdayakan Membuat Masker Kain

Mantan Kepala Sekolah itu mengaku dirinya sangat kesulitan menempatkan warga yang baru pulang dari daerah zona merah tersebut. “Baik siswa, mahasiswa maupun para pencari kerja. Alhamdulillah beliau pak bupati memberikan izin secara lisan ke saya bahwa sekolah SD/SMP bisa dipakai untuk tempat karantina warga,” tambah Arif.

Baca juga  Sulbar Kondisi Akut Kronis Prevalansi Stunting, Tertinggi Kedua di Indonesia Setelah NTT

Dia menambahkan, nantinya, sebelum masuk dan sesudah digunakan sekolah tersebut, harus disemprot terlebih dahulu dan sesudahnya. Serta akan dilengkapi dengan sanitasi air dan Kamar mandi serta toilet. “Olehya itu diharapkan kepada para kepala desa agar segera menindalanjuti hal tersebut,” tambahnya.

Arif akui, hari ini, Jumat 10 April 2020, banyak warga dan  keluarga kita yang baru pulang “Mohon diberlakukan sesuai petunujk SOP para medis, termasuk berapa orang misalnya yang akan menghuni satu ruangan. Mari kita bantu semua keluarga kita dengan melalui karantina sebelum berkumpul dengan keluarga,” ujar Arif seraya berharap agar para calon karantina  tetap menjaga kebersihan sekolah yang akan ditempati dan juga semua fasilitasnya. (Satriawan)

Baca juga  Puluhan Ribu Paket Sembako Tahap II Siap Disalurkan Dinsos Mamuju