Kerusuhan Dalam Penjara, 16 Napi Tewas dengan Kepala Terpenggal

  • Bagikan
KERUSUHAN. Tampak sejumlah napi sedang berada di atas dinding pembatas penjara akibat terjadi kerusuhan. (AFP)

SULBAR99.COM—BRASIL—Kerusuhan terjadi di penjara Brasil, Selasa (30/7/2019) waktu setempat. 52 orang dikabarkan tewas  dan 16 diantaranya tewas dalam keadaan kepala terpenggal. Seperti yang dikutip dari detiknews, kerusuhan terjadi di pusat pemulihan regional Altamira, Para, Brasil. Sebelum kerusuhan terjadi, dua petugas penjara disandera oleh Napi.

Pemerintahan Kota Para Brasil mengeluarkan pernyataan resmi dengan menyebutkan, selain korban tewas karena kepala terpenggal, korban tewas juga diakibatkan karena sesak napas akibat kepulan asap di dalam penjara tersebut. “Kebanyakan korban tewas karena sesak nafas,” Ujar pernyataan resmi Pemerintah Para. Lebih jauh pemerintah mengatakan kerusuhan terjadi akibat perang antar gen gen lokal yang didukung oleh dua faksi narkoba terbesar di Brasil.

Pada kerusuhan tersebut, kepolisian setempat  langsung bertindak cepat dengan memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi tidak menemukan adanya senjata api dalam penjara tersebut dan hanya menemukan pisau yang dijadikan sebagai senjata.

Lebih jauh Pemerintahan Para mengatakan, penjara yang rusuh tersebut seharusnya hanya menampung 200 orang, namun pada kenyataannya, kapasitas penjara melampaui dengan menampung 311 tahanan.

Sebelum kerusuhan yang menewaskan 52 Napi tersebut, di Penjara brasil juga telah terjadi kerusuhan yang menewaskan 7 orang. Mereka tewas dengan sadis dan tersedak sampai mati dengan cara ditusuk menggunakan tusuk gigi hingga tewas. (IH)

  • Bagikan