Kerjasama Pengemban, Bank Sulselbar Cabang Majene Bangun Rumah Subsidi di Majene


PT Bank Sulselbar Cabang Majene tahun untuk 2021 ini, bangun Rumah Subsidi sebanyak 200 unit.

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Gandeng developer, PT Bank Sulselbar Cabang Majene untuk tahun 2021 ini,  rencananya akan membiayai Rumah Subsidi sebanyak 200 unit bagi warga Majene. Hal ini dikatakan  Pimpinan PT Bank Sulselbar Cabang Majene, Akhmad Ridha Abbas, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/3/2021).

Menurut Akhmad Ridha, pada tahun 2020 , PT. Bank Sulselbar Cabang Majene telah menyalurkan sebanyak 26 unit Rumah Subsidi, dengan out standinding 3,4 miliar. Untuk tahun 2021 akan membbangun sebanyak 200 unit.

Baca juga  Gedung Diperbaiki, Samsat Majene Tetap Lakukan Pelayanan dengan Tenda Darurat.

“Untuk tahun 2021  disektor kredit konsumtif, khususnya penyaluran kredit KPR di kabupaten Majene kami optimis masih akan mengalami peningkatan yang signifikan, ini berdasarkan animo masyarakat yang semakin meningkat, pengembang juga terus menambah jumlah unit yang mereka bangun setiap tahunnya,” kata Akhmad Ridha.

Ia menjelaskan, bahwa untuk tahun 2021 Bank Sulselbar Cabang Majene juga mendapatkan kuota sebesar 200 unit Rumah Subsidi yang nantinya akan disalurkan kepada tiga pengembang, yaitu Perumahan Shangri-LA Majene, Perumahan Griya Cahaya Masannang, lokasinya di kelurahan Tande Timur, kecamatan Banggae Timur dan Perumahan Griya Utama Risidence di desa Pamboborang, kecamatan Banggae.

Baca juga  Physical Distancing, Hari Ini Tim Gabungan Terjun ke Pasar Sentral Majene

“Untuk kredit konsumtif yang menyasar ASN tahun ini ada penurunan suku bunga dan lebih rendah dari tahun lalu. Dengan adanya penurunan suku bunga ini, diharpakan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dan menggerakkan sector ekonomi yang sempat lesu efek pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Baca juga  Terdampak Covid-19, APBD Majene 2021 Berkurang Rp 45 M

Akhmad Ridha juga mengatakan,  untuk sektor produktif sendiri,  pihaknya sedang menjajaki untuk mengembangkan tanaman nilam yang memiliki potensi mengangkat pendapatan petani, karena memiliki nilai ekonomis yang cukup menjanjikan.

“Hal ini sejalan dengan program kantor pusat, ini tujuannya untuk meningkatkan penyaluran dana KUR ke masyarakat di Majene,” pungkasnya.(Alim).


DAERAH