Kerjasama BIN, SMP Negeri 1 Majene Melaksanakan Vaksinasi Massal


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE,  Ratusan siswa SMP Negeri 1 Majene menjalani vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Majene. Para siswa mendapat suntikan vaksin secara bergantian, Kamis (28/10/2021).

Vaksin bagi siswa dan tenaga pengajar dilakukan dengan bekerjasama Badan Intelijen Negara (BIN) Sulbar, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga. Ada sekitar 500 siswa yang jadi target

Kepala SMP Negeri 1 Majene, Asriadi Ali menyebut ratusan siswa SMP Negeri 1 Majene ikut dalam vaksinasi massal ini. Sebanyak  500 dosis vaksin disiapkan bagi para siswa. Kegiatan ini mendukung percepatan vaksinasi bagi Siswa.

Baca juga  Hingga Desember 2019, Tercatat 53 Pasien Demam Berdarah di Majene

“Kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 1 Majene ini sudah yang ketiga kalinya, selain Siswa, kami juga melayani umum.  Satu persatu siswa SMP menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum suntik vaksin. Mereka yang bisa suntik vaksin adalah siswa dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Salah seorang siswa SMP Negeri 1 Majene, Nurmadinah mengaku senang dengan adanya kegiatan vaksinasi di sekolahnya, meskipun ia baru pertama kali ikut vaksin.  Para siswa antusias mengikuti rangkaian vaksinasi Covid-19. Ia juga mengaku tidak merasakan gejala yang mengkhawatirkan usai suntik vaksin.

Baca juga  Update 27 Juni. Empat Warga Polman Sembuh dari Covid19

“Sebelum vaksin sudah sarapan,  agar kondisi tetap fit, saya tidak khawatir menjalni vaksin. Olehnya itu saya berharap dengan adanya vaksinasi ini berharap pandemi segera berakhir, sehingga bisa belajar di sekolah dengan tenang,” ungkapnya.

Baca juga  Pulang dari Makassar, Warga Kecamatan Polewali Polman Terpapar Covid19

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Barat, Sudadi mengatakan Vaksinasi massal bagi pelajar di SMP Negeri 1 Majene digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bersama instansi terkait.

“Vaksinasi ini untuk melindungi masyarakat, sehingga masyarakat tidak perlu takut dan terpengarus oleh berita-berita hoax. Dengan vaksinasi yang massif diharapkan terjadi herd immunity, atau kekebalan kelompok,” ujarnya.(Ali).


COVID19