Kerjasama Samsat, Bank Sulselbar Cabang Majene Dirikan Layanan Ga’de UPTD


Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulawesi Barat, Amudjid, Meresmikan Pengoperasian Layanan Ga’de Samsat, Jumat (28/8/2020)

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Untuk mengoptimalkan dan mempermudah pelayanan pembayaran pajak daerah khusus kendaraan bermotor, UPTD Samsat Majene kerjasama Bank Sulselbar Cabang Majene buka layanan Ga’de Samsat yang ditempatkan di halaman pasar sentral Majene.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulawesi Barat, Amudjid mengatakan, penyediaan layanan tenda Ga’de Samsat Majene ini, guna mempermuda para wajib pajak kendaraan milik masyarakat umum maupun kendaraan milik Pemda membayar pajak kendaraannya.

“Jadi keberadaan Ga’de Samsat ini sebagai bagian dari komitmen pemerintah Sulawesi Barat, dalam memberikan layanan kepada masyarakat, dan kehadiran Ga’de Samsat ini adalah sebagai bagian , atau hasil kolaborasi antara pemprov, polda, jasaraharja yang ada di Sulbar, dan supporting dari Bank Sulselbar Cabang Majene,” sebut Amudjid. usai meresmikan pengoperasian Ga’de Samsat, didampingi Kepala Bank Sulselbar Cabang Majene, Akhmad Ridha bersama Kasat Lantas Majene, Iptu Muslim Aslim, Jumat (28/8/2020)

Baca juga  Jaga Stamina dan Kekompakan, Danyon Brimob Gowes Bareng Anggota

Amudjid juga mengatakan, bahwa kita paham bersama begitu banyak hal-hal yang berkaitan dengan layanan, olehnya itu penempatan layanan Ga’de Samsat ini tujuannya untuk mendekatkan pelayan.

“Bagi masayarakat yang ingin memberikan kontribusi didalam pembangunan itu dimudahkan, dengan mendekatkan layanan kepada masyarakat, tentu efeknya nanti akan berpengaruh terhadap pendapatan, namun yang paling penting tujuan utama adalah pelayanan, Jadi hari ini sudah mulai dioperasikaan, dibukan mulai pukul.08.00 hingga pukul 16.00, ”tandasnya.  

Baca juga  TMMD ke-111 Selesai di Polman, 2 KM Jalan Dirintis dan Sebuah Jembatan Dibangun

Sementara itu, Kapala Bank Sulselbar Cabang Majene, Akhmad Ridha kepada wartawan mengatakan, kerja sama Samsat dengan pihak Bank Sulselbar diharapakan agar para wajib pajak dengan mudah membayar pajaknya tepat waktu.

“Dengan adanya kerja sama ini maka masyarakat wajib pajak  sudah dapat mengakses produk Bank Sulselbar yang diberi nama Ga’de Samsat, ini diperuntukkan bagi wajib pajak kendaraan baik yang akan membayar maupun bagi penunggak pajak kendaraannya. Jadi intinya Bank BPD Cabang Majene selalu berusaha membantu meringankan pelayan bagi Samsat Majene, diantaranya dengan memberikan bantuan Ga’de ini dengan satu unit laptop,”kata Akhmad Ridha

Baca juga  Siapkah Majene Terapkan New Normal?, Ini Jawabannya

Ia juga berjanji dalam waktu dekat ini kembali akan mengembangkan pelayanan dengan mengadakan layanan Ga’de Samsat yang nantinya akan ditempatkan di taman kota Majene,”Insya Allah waktu dekat ini kami akam medirikan satu tempat lagi yaitu layanan Ga’de Samsat di taman kota,”ungkapnya. (Alimukhtar)


DAERAH