Kepsek SDN 1 Petoosang Keluhkan Pekerjaan Kontraktor yang Dinilai Asal-asalan di Sekolahnya


Tampak sejumlah sisa sisa pembangunan masih berserakan di belakang sekolah. (foto : Syarifuddin Andi)

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Tahun 2021, SDN 001 Petoosang Kecamatan Alu kabupaten Polman mendapat alokasi pekerjaan pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas belajar dengan nilai anggaran ratusan juta rupiah.

Namun hasil pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga atau kontraktor tersebut dirasakan tidak memuaskan dan meninggalkan sejumlah persoalan di sekolah.

Kepala SDN 001 Petoosang, Nurdin S.Pd didampingi sejumlah guru, saat ditemui di sekolahnya, Sabtu (23/10/2021), mengeluhkan kinerja kontraktor.

Baca juga  Tak Terjangkau Internet, SD 017 Bung di Desa Kalumammang Polman Tertinggal

“Seperti lantai tegel tidak dikupas, langsung ditindiskan tegel baru di atasnya. Kaca jendela retak tidak diganti. Engsel tidak diganti dan sejumlah ruangan kurang bola lampunya, ” ungkapnya.

Bukan cuma itu, lanjut Nurdin, sampah material dibiarkan saja berserakan di samping bangunan sekolah. “Ditambah kabel listrik tidak disambung kembali, sehingga ruangan tidak bisa diterangi lagi, saklar lampu tidak terpasang dengan baik. Atap belakang sekolah juga kurang panjang, sehingga di saat hujan yang disertai angin, air hujan masuki ruangan, yang nantinya bisa mengganggu jalannya proses belajar mengajar,” tambahnya.

Baca juga  Ini Pesan Mithar, Plt. Kadis Disdikpora Kepada PGRI Majene
Pihak sekolah saat memperlihatkan saklar yang kurang berfungsi. (foto : Syarifuddin Andi)

Nurdin membeberkan, dirinya tidak tahu menahu masalah pekerjaan sekolah, karena pihak sekolah tidak lagi terlibat dalam pekerjaan ini. “Kontraktor saja tidak pernah kami ketemu, kami tak pernah melihat gambar, entah apa saja yang dia kerjakan. Hanya papan proyek saja yang mencantumkan total anggaran,” pungkasnya.

Baca juga  Hari-hari Besar Nasional dan Internasional yang Jarang Diketahui Orang

Sementara itu, Kontraktor pelaksana kegiatan tersebut dicoba dikonfirmasi di rumahnya, namun tidak berhasil ditemui oleh wartawan sulbar99news.com. (Syarifuddin Andi)


PENDIDIKAN