Dibaca : 37 kali.

Kendala Pencegahan Covid-19, Warga Masuk Majene Bukan Jalur Semestinya


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Bupati Majene Fahmi Massiara dan Wakil Bupati Majene Lukman melakukan Video Conference (VC) dengan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Seluruh Bupati se Sulbar, Senin, (6/4/2020) di ruang Rapat Bupati Majene.

Dalam VC tersebut, Bupati Majene Fahmi Massiara mengungkapkan kendala yang dihadapi dalam pencegahan penularan covid-19 kepada Gubernur Sulbar. “Yang menjadi kendala kami adalah adanya warga dari luar daerah Kabupaten Majene masuk ke wilayah kabupaten Majene. Ini yang tidak bisa kita pantau secara baik karena mereka masuk tidak melalui jalur yang semestinya, ” ungkap Bupati Majene.

Baca juga  Wakil Bupati Majene : Ke Depan, Tidak Ada Lagi Stunting di Majene

Fahmi Massiara menambahkan, ini sesuatu yang bisa membuat kerawanan di masyarakat. “Karena masyarakat kadang langsung timbul rasa curiga, apakah pendatang tersebut terpapar atau tidak.
Disinilah sangat kami harapkan sikap proaktif dari masyarakat itu sendiri supaya bila datang dari suatu daerah yang dianggap zona merah, agar segera melaporkan dirinya ke pemerintah setempat guna melakukan antisipasi lebih lanjut,” ujar Bupati Majene.

Baca juga  Terbaru, 25 kasus Positif Covid19 di Sulbar Dinyatakan Sembuh
Baca juga  Bersama Warga, Anggota DPRD Majene Wahab Disinfektan Salabose

Selain melaporkan kendala yang dihadapi, Bupati Majene juga melaporkan kondisi terkini yang ada di Kabupaten Majene seperti jumlah ODP, PDP dan lain lain.

Turut serta mendampingi Bupati Majene VC yaitu Kepala BPBD, Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Pol PP, Kadis LHK dan Direktur RSUD. (ih/rls)