Kembali, Desa Alu Polman Salurkan BLT-DD Kepada 241 Warga


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Desa Alu kecamatan Alu kabupaten Polman menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Tahap 09 di bulan September Tahun 2021 senilai Rp 300 ribu kepada 241 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ), Jumat, 03 September 2021.

Bantuan langsung diserahkan kepala desa Jelisman, SP didampingi ketua BPD desa Alu Bohari, Babinsa SERMA Muh. Amri dan pendamping desa Ernawati.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa yang diperpanjang sampai Desember 2021 oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat membantu perekonomian masyarakat terlebih di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa Alu menyalurkan BLT DD Tahap 09 Tahun 2021

Baca juga  Launching Selasa Depan, 60 KK di Desa Banua Adolang Bakal Nikmati Listrik PLN

Kepala desa Alu Jelisman, SP menghimbau kepada masyarakatnya yang merupakan keluarga penerima manfaat (KPM) untuk melakukan vaksinasi,Senin 6 September 2021 mendatang di pekarangan SDN Alu.

Berdasarkan himbauan pemerintah pusat, bulan depan, yang akan diberikan BLT-DD hanya kepada KPM yang sudah melakukan Vaksinasi Covid-19, dan bagi KPM BLT DD yang belum melakukan vaksinasi, penyaluran BLT ditunda sampai KPM melakukan vaksinasi dan sudah melakukan pendaftaran vaksinasi namun tertunda karena suatu hal, seperti sakit bawaan.

Baca juga  Ini Tanggapan Kades Katumbangan Lemo Soal Berita yang Sebut Dirinya Langgar Aturan

“Dalam hal vaksinasi ini, tidak ada pemaksaan hanya yang mau saja, jika memang tidak mau divaksinasi, anggarannya akan dikembalikan ke kas desa, jangan sampai disangkakan uang BLT-DD dikantongi kepala desa,” tuturnya.

Baca juga  Gus Menteri Tegaskan Pembangunan Desa Harus Bertumpu Pengembangan SDM dan Ekonomi

Jelisman menambahkan, para penerima BLT-DD agar membelanjakan uang bantuannya sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat meringankan beban hidup di tengah pandemi Covid-19.

Ia juga menghimbau pada masyarakat agar pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak, dan mengurangi aktivitas keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang penting. (Syarifuddin Andi)