Kelangkaan Solar. Truk Antre dari Petang Hingga Dini Hari

  • Bagikan
Sejumlah truk pengangkut barang tampak antre menunggu giliran pengisian solar. (foto : Alimukhtar)

SULBAR99.COM-MAJENE, Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar makin parah, truk angkutan barang antre di SPBU yang masih memiliki stok, bahkan antrean dari mulai petang hingga dini hari, seperti di SPBU kelurahan Rangas, kecamatan Banggae, Selasa (19/11) dini hari.

Setiap truk yang ingin mengisi solar dibatasi Rp300 ribu per truk, disamping itu, akibat kelangkaan BBM jenis solar ini sejumlah nelayan juga kesulitan nendapat solar.

Pantauan di salah satu SPBU yang berada di jalur lintas barat sulawesi, tepatnya di kelurahan Rangas, kecamatan Banggae,  sejak sepekan lebih terlihat hampir mencapai ratusan truk angkutan barang yang antre untuk membeli solar.

Pengelola SPBU di kelurahan Rangas, Eko menjelaskan, kelangkaan BBM jenis solar terjadi akibat pememakaian solar beberapa hari ini meningkat, sementara jatah tetap 8 ribu kiloliter.

“Supaya konsumen dapat kebagian semua, terpaksa kita batasi pembelian Rp300 ribu per truk, untuk nelayan kita juga batasi. Kalau tidak dibatasi pasti truk makin antre, apalagi truk-truk ini kebanyakan dari luar Majene,”jelas Eko, Selasa (19/11) dini hari.

Sementara itu, Sahmir, salah seorang nelayan asal Rangas, mengaku sudah beberapa hari ini ia kesulitan memperoleh solar. “Kalaupun ada kita harus antre menunggu hingga larut malam,”kata Sahmir. (Ali)

  • Bagikan