Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg: Warga Serbu Pangkalan, Gas Elpji 3 kg Jadi Primadona Baru Masyarakat


Foto : Akbar

SERBU. Sejumlah masyarakat menyerbu pangkalan gas di pesanggarahan. Sejak tadi pagi mereka menunggu untuk memperoleh gas elpiji 3 kg.

Sulbar99.com. Majene, Puluhan Masyarakat memadati sejumlah pangkalan gas elpiji yang tersebar di Kabupaten Majene. Seperti yang terlihat di pangkalan gas elpiji samping pencucian mobil Pesanggarahan, Jumat,3/5/2019. Antrean panjang menjadi pemandangan di pangkalan gas tersebut.

Baca juga  Webinar Gali Potensi Permodalan Desa, Gus Menteri Jadi Pembicara Kunci

Meskipun pemerintah sudah berjanji untuk mengatasi hal tersebut, namun kelangkaan gas masih saja terjadi. Akibatnya, gas elpiji 3 kg saat ini menjadi sesuatu barang yang berharga dan primadona bagi masyarakat.

Uding, salah seorang warga di sekitar pangkalan gas pesanggarahan tersebut terpaksa pulang dengan kekecewaan karena sudah berlama lama antrian untuk mendapatkan primadona baru masyarakat tersebut, namun tidak berhasil membawa pulang gas karena menurut pengelola pangkalan, yang bisa mendapatkan gas yaitu yang sudah terdaftar memang sebelumnya.

Baca juga  SDGs Desa Berkontribusi 74 Persen Terhadap Pencapaian Tujuan Nasional Berkelanjutan

Akibatnya, sejumlah masyarakat yang tidak terdaftar pulang dengan kekecewaan seraya berpikir sebentar di rumah mau masak nasi pakai apalagi. “Kalau tidak kebagian gas, terpaksa kita pakai kayu bakar untuk masak,” Ujarnya dengan nada kecewa.

Baca juga  Hendri CH Bangun : Media Massa Tak Taat Kode Etik, Seperti Wajah Ditinju Tyson

Di pangkalan Pangaliali, tampak pula sejumlah warga berkumpul untuk mendapatkan gas tersebut. Seperti halnya di pangkalan pesanggarahan, Pangkalan gas elpiji Barane demikian pula adanya, mobil truk pengangkut gas seolah menjadi artis bagi sebagian masyarakat.’ Jika kita lihat mobil truk pengangkut gas, seperti kita lihat artis, langsung dikerumuni,” Ujar salah seorang warga seraya bercanda dengan senyuman. (Ak)


NASIONAL