Kejaksaan Negeri Majene Teken MoU Dengan Bank BNI

  • Bagikan
Kejari Majene Teken MoU dengan PT BNI Cabang Polewali

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Kejaksaan Negeri (Kejari) Majene melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dengan PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Kabupaten Polewali Manda, di Dapur Mandar Kamis, (20/1/2022).

Kerjasama ini ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kepala Kejari Majene, Nursurya dengan Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Polewali Mandar Alexander R Naping,  disaksikan Kasi Intel Amanat Panggalo, Kasi Datun Basri Baco dan beberapa karyawan BNI.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Majene, Nursurya mengatakan, MoU yang dilakukan Kejari bersama Bank BNI Cabang Polman dalam rangka kerjasama penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan.

Menurut Nursurya, Kejaksaan Negeri Majene mempunyai beberapa bidang, diantaranya bidang perdata dan tata usaha negara (Datun), khusus bidang ini dapat mewakili negara mewakili lembaga negara, instansi pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan hukum.

“Mengenai tugas dan wewenang seksi perdata dan tata usaha negara yaitu jaksa pengacara negara dapat melakukan penegakan ukum, bantuan hukum, pelayanan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya kepada instansi pemerintah dan negara, BUMN/BUMD,”ujarnya.

Nursurya menanmbahkan, bahwa BNI tentunya mempunyai amanah untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan strategi nasional atau yang mendukung kegiatantersebut, dan atas permohonan tertulis dari BNI kantor Cabang Polewali Mandar,  Kejaksaan Negeri Majene dapat memberikan  pendampingan hukum (Legal Asistance) terhadap kegiatan BNI Cabang Polewali.

“Dengan telah ditandatanganinya piagam kerjasama ini, diharapkan simbiosis mutualisme atau kerjasama yang menguntungkan atara para pihak akan terus terjalin. Saya berharap MoU ini merupakan awal darikerjasama lain yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu pimpimpinan PT. BNI kantor Cabang Polewali Mandar Alexander R Naping menyambut baik dengan adanya kerjasama antara Kejari Majene dengan pihak PT. BNI Cabang Polewali Mandar.

“Dengan adanya kerjasama antara PT. BNI Cabang Polewali dengan Kejari Majene  membuka diri dalam kerjasama untuk dapat menekan dan menyelamatkan kerugian-kerugian perusahaan,” ungkapnya. (Indra Saputra).

  • Bagikan