Kegiatan Vaksinasi di Makodim 1401 Majene Terus Berlanjut


SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Layanan Vaksinasi Covid-19 terus berlanjut di Kodim 1401 Majene, tepatnya di Jalan. Jenderal Sudirman, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten  Majene.

Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Yudi Rombe mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar jajaran Kodim 1401 Majene bekerjasama dengan Dinas Kesehatan bersama petugas dari PKM Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur.

“Vaksinasi Covid-19 yang kesekian kalinya ini masih pemberian dosis 1 dan 2  sinovac, kepada  masyarakat umum yang diselenggarakan Kodim 1401 Majene bekerjasama dengan PKM Lembang, adapun jumlahnya Sinovac 100 orang yaitu dosis 1 9 orang, dosis 2 sebanyak 23 orang, kemudian stok Vaksin  431 vial, Vaksin terpakai 16 vial Sisa Vaksin 415 vial,” ungkap Yudi, Rabu (6/10/2021).

Baca juga  Bimtek Penyusunan LPPD Ditutup, Majene Target Masuk 20 Besar Nasional

Menurut Dandim, pihaknya akan terus bekerjasama PKM Lembang untuk memaksimalkan target pelayanan vaksinasi sebanyak-banyaknya, tujuannya untuk memperkuat kekebalan komunal (Herd immunity) percepatan di Indonesia. 

“Kita bekerja keras untuk mensukseskan program  pemerintah itu. Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Kodim Majene tanpa kenal lelah,  bahkan pelayanan vaksinasi rutin dilaksanakan di Markas Kodim 1401 Majene setiap 3 hari sekali dengan mengajak masyarakat pedesaan di Wilayah jajaran Kodim,” ujarnya.

Baca juga  Perbaikan 3463 Rumah Terdampak Gempa di Majene, 40 Pendamping Dibekali Ilmu

Yudi Rombe, juga mengapresiasi minat masyarakat untuk menjalani vaksinasi cukup tinggi, pada pelaksaan pada Selasa kemarin  sebanyak 100 orang warga yang ikut vaksinasi di Markas Kodim 1401 Majene.

“Kemudian pengadaan logistik vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Majene itu didistribusikan dari TNI. Untuk pelaksanaan vaksinasi hingga kini sudah mencapai 7 ribu orang dan jumlahnya terus meningkat,” ucapnya.

Ia juga mengaku akan terus mengoptimalkan pendekatan dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan hingga pemerintah daerah setempat untuk mensukseskan program vaksinasi, agar Indonesia cepat terbebas dari penyebaran virus corona.

Baca juga  Menteri PAN-RB Sebut Mal Pelayanan Publik Barru Layak Dijadikan Contoh di Indonesia

“Apabila, Indonesia terbebas pandemi maka kegiatan ekonomi masyarakat kembali normal. Kami juga minta warga yang belum divaksin segera mendatangi pos pelayanan untuk mendorong Indonesia tumbuh, Indonesia sehat dan Indonesia tangguh,” tandasnya. 

Sementara itu salah seorang warga Kelurahan Lembang Nikson umur 50 tahun ditemui usai mengikuti vaksin mengatakan Kegiatan pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan TNI itu sangat membantu masyarakat untuk pencegahan virus corona “Kami merasa bersyukur bisa menjalani vaksinasi, meski usia lanjut berkat pelayanan yang dilakukan TNI itu,” katanya (Ali).