Kecewa Keputusan Wasit Diduga Pemicu Insiden Memalukan di Liga 3 Zona Sulbar


SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU, Insiden pemukulan wasit telah menodai pertandingan kompetisi liga 3 zona Sulbar antara Pespa FC Pasangkayu melawan Persema Mamasa, Senin 22 November 2021 kemarin di stadion Gelora Djiwa Pasangkayu.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, tampak sejumlah pemain Pespa FC tiba-tiba mendatangi wasit dan melakukan pemukulan. Akibatnya wasit terjatuh.

Baca juga  Rekor Kemenangan Mourinho Sejak Latih Tottenham kandas di Old Trafford

Wakil Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulbar Ruslan, yang dihubungi, Selasa (23/11/2021) mengatakan, kejadian pemukulan wasit itu berawal dari ketidakpuasan pemain terhadap keputusan wasit. “Jadi begini, bahwa pemain merasa tidak menerima keputusan wasit, karena kejadian itu hari adalah mereka mengklaim itu ada sebuah. Dalam aturan kami, itu sudah sesuai dengan aturan terkait perwasitan, itu diving,” ujarnya.

Baca juga  Bertandang ke Padang, PSM Makassar Takluk 1-2

Ruslan menjelaskan, dalam hal ini terkait di pertandingan, pengawas pertandingan yang bertugas pada hari itu sudah melaporkan ke Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI Sulbar. “Insya Allah ini sementara ditindaklanjuti. Ini pertandingan resmi agenda rutin Asprov PSSI Sulbar kompetisi liga 3 zona Sulbar di Pasangkayu,” pungkasnya. (Satriawan)

Baca juga  Meski unggul Penguasaan Bola, Liverpool Tumbang 3-0 di Kandang Barcelona