Kebun Kelapa dan Pisang Hangus Terbakar di Simullu


LAHAN milik Hasanuddin yang ditumbuhi pohon kelapa dan pisang gosong dilalap sijago merah. (Ist)

SULBAR99.COM-MAJENE, kebakaran lahan kembali lagi terjadi di wilayah Majene. Kali ini sejumlah pohon kelapa dan pisang gosong terbakar dilalap sijago merah, Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 13.00. Wita di Lingkungan Simullu Kel. Baruga Kec. Banggae Timur Kab. Majene.

Berdasarkan laporan dari Kapolsek Banggae AKP Masdar, kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi bahwa tiba-tiba api terlihat di tengah kebun milik Hasanuddin (58) seorang petani yang tinggal di Baruga Dhua, kebun tersebut ditumbuh Kelapa, Pisang serta pohon lamtoro, api dengan cepat merambat ke area sekitar karena kebun tersebut juga terdapat tumbuhan alang alang serta daun kelapa yang mengering.

Baca juga  Hutan Mangrove di Tanangan Hampir Punah
Baca juga  Polres Majene Lakukan Pemeriksaan Senpi Anggotanya

Beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut sempat melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya, namun karena tiupan angin yang kencang sehingga menyulitkan untuk melakukan pemadaman.

Api berhasil padam pada sekitar pkl. 15.00 wita. Hingga pukul. 15.35 wita beberapa titik api masih terlihat, namun Bhabinkamtibmas Kelurahan Baruga bersama masyarakat masih tetap berjaga jaga di lokasi kejadian.

Baca juga  Peringati HUT TNI Ke-76, Dandim 1401 Majene Kunjungi Panti Asuhan

Dalam peristiwa kebakaran lahan ini, korban jiwa tidak ada, sedangkan kerugian materil berupa lahan sekitar 3000 M² yang didalamnya terdapat pohon Kelapa sekitar 12, Pohon Pisang sekitar 30 pohon. Penyebab Kebakaran kebakaran masih dalam proses lidik.


DAERAH